Pemimpin Harus Punya Kemampuan

89
Gusti Ramlana

eQuator – Mempawah. Menjadi seorang pemimpin terang Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana SSos bukan hanya pandai memerintah, tapi harus memiliki kemampuan manajemen organisasi dan komunikasi.

Pesan itu disampaikan Ramlana saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Mempawah di Wisma Chandramidi Mempawah, baru-baru ini. Ramlana berharap, mekanisme pemilihan ketua dan kepengurusan baru KNPI Kabupaten Mempawah tidak hanya mengedepankan proses demokrasinya, tetapi juga figur yang memiliki kemampuan. “Jadi seorang pemimpin itu selain terpilih juga berkemampuan. Ini yang kita harapkan, setidak-tidaknya berkemampuan untuk berkomunikasi dan berorganisasi,” tegasnya.

Ramlana juga menyampaikan sejumlah masukan kepada para pemuda Kabupaten Mempawah. Diantaranya, pemuda diminta memiliki kepekaan dan responsif terhadap perubahan-perubahan di lingkungannya. “Tak hanya itu, para pemuda juga saya minta ikut berperan aktif membangun Kabupaten Mempawah,” ajaknya.. (sky)