Pemerintah Optimis Tuntaskan Pembangunan Jalan Poros

Bupati: Insya Allah Rampung

52
BUPATI KUBU RAYA. H. Rusman Ali. DOKUMEN RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Kubu Raya-RK. Bupati Kubu Raya, H Rusman Ali optimis bisa menuntaskan pembangunan jalan poros yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. “Insya Allah, selama saya menjabat pembangunan jalan poros di Kubu Raya bisa selesai,” ucap H Rusman Ali, Senin (2/1).

Sekadar diketahui bahwa sekitar 500 kilometer jalan poros yang belum terbangun tersebar di sembilan kecamatan sehingga pemerintah akan terus bekerja keras untuk merampungkan pembangunan tersebut.

Bahkan upaya untuk merampungkan pembangunan jalan poros tak hanya menggunakan APBD saja, melainkan juga akan terus dikoordinasikan bersama pemerintah pusat. Hal itu penting agar mendapatkan bantuan dana dari pemerintah pusat untuk menuntaskan pembangunan jalan.

“Kita memang harus bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan jalan poros yang masih tersisa sekitar 500 kilometer. Mudah-mudahan koordinasi kita bisa berjalan dengan baik,” ucap H Rusman Ali.

Sedangkan untuk melakukan pembangunan jalan lingkungan, H Rusman Ali menambahkan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp60 miliar. “Jadi kita fokus dengan pembangunan jalan poros. Karena jalan lingkungan sudah dianggarkan,” ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati menuturkan, Pemerintah Kubu Raya memiliki resolusi terkait program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Terutama merancang program kerja. Di antaranya untuk jalan poros tetap kita lanjutkan. Keseluruhan jalan poros di Kubu Raya, yakni Jalan Ayani 3 yang tentunya bisa menjadi akses masyarakat ke seluruh daerah,” paparnya.

H Rusman Ali berpendapat, keyakinan tersebut sangat beralasan. Pasalnya, dalam sistem pembangunan imbal swadaya masyarakat yang akan melaksanakan pembangunan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya upah pekerjaan.

“Dengan tidak adanya upah terhadap pekerjaan. Hal ini akan meringankan beban anggaran serta bisa dilarikan terhadap pembangunan. Makanya pembangunan dengan imbal swadaya cakupannya luas,” ujarnya.

Reporter: Syamsul Arifin

Redaktur: Andry Soe

Facebook Comments