Pembobol Rumah Elit di BLKI Masih Berkeliaran

147
ilustrasi. net

eQuator – Pontianak-RK. Tim Jatanras Sat Reskrim Polresta Pontianak masih mengejar pelaku utama pembobol rumah di Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI) pekan lalu.

“Setelah melakukan penyelidikan mendalam dan pengembangan kasus, sudah diketahui siapa pelaku utamanya. Yang kita incar satu orang, identitasnya sudah diketahui,” ungkap Kompol Andi Yul Lapawesean, Kasat Reskrim Polresta Pontianak kepada Rakat Kalbar, Minggu (10/1).

Polisi masih melakukan pendektesian, apakah pelaku utama ini residivis atau bukan. “Kita lihat nanti, setelah pelaku utama ini kita tangkap,” ungkap Andi Yul yang memastikan menangkap pelaku utama yang menggondol brankas di rumah elit di BLKI itu.

Dugaan pencurian di rumah kosong dilakukan secara berkomplot, masih di didalami polisi. Sebelumnya pelaku S dan W sudah diringkus Tim Jatanras Polresta Pontianak di salah satu toko emas di Pasar Seruni, Jalan Panglima Aim, Pontianak Timur. Keduanya hendak menjual liontin hasil curian di Jalan BLKI itu. Namun pelaku S dan W ini hanya penadah, tidak terlibat langsung dalam kasus pencurian.

Dari tangan S dan W polisi menyita barang bukti empat sertifikat perhiasan, uang tunai Rp3 juta dan uang dolar. (zrn)