Pelepasan Kafilah MTQ Kota Pontianak

Pemkot Tak Menargetkan Apapun

315
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji memberikan pengarahan pada peserta MTQ Kota Pontianak di Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota, Rabu (18/5). Gusnadi-RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Meskipun kerap menjadi juara umum, Pemerintah Kota Pontianak (Pemkot) tidak menargetkan apapun pada Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ XXVI Tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Kubu Raya, 23-29 Mei 2016. Peserta yang diutus hanya diwanti-wanti tampil maksimal.

“Tidak ada target apa-apa, biarkan berjalan saja sesuai dengan alur, ketentuan dan kemampuan kontingen,” kata Wali Kota Pontianak, H Sutarmidji SH MHum, saat melepas Kafilah MTQ Kota Pontianak, Rabu (18/5) di Masjid Al Khalifah Kantor Wali Kota.

Menurut Midji, dengan upaya maksimal tentu bisa membawa nama baik daerah. Terlebih jika mampu menyabet juara di masing-masing cabang, ia menyatakan sudah brsyukur. “Kalau juara umum bisa di dapat, itu jauh lebih baik,” seru Midji.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ)

Kota Pontianak, Mulyadi memastikan telah melakukan persiapan yang matang.

“Kami sudah melakukan dua kali TC (Traning Center) untuk persiapan MTQ tingkat Provinsi ini, dan sekarang TC tersebut masih berjalan,” katanya.

Setelah TC dan pelepasan, kontingen yang diutus sudah di karantina di lokasi penyelenggaraan MTQ. “Setelah kita melakukan penjaringan, sebanyak 55 orang yang diikutsertakan sebagai perwakilan dari Kota Pontianak,” pungkas Mulyadi. (agn)