Pelatih Juga Perlu Dilatih

83
kadisporaparekraf Landak Lukas Kanoh saat membuka kegiatan fasilitasi diklat pelatih cabang olahraga kabupaten Landak. Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Reatif (Kadisporaparekraf) kabupaten Landak, Lukas Kanoh membuka secara resmi kegiatan fasilitasi Diklat pelatih cabang olahraga kabupaten Landak, di aula Hanura Ngabang, Rabu (25/11).

“Jadi para pelatih olahraga ini perlu diberikan pelatihan. Agar cabang olahraga yang ada di Landak bisa meraih prestasi maka untuk cabang-cabang olahraga tersebut sudah di bagi pembinaannya sesuai bidangnya,” ujar Lukas.
Dikatakannya, semua atlet yang punya potensi harus dibina agar mampu bersaing di masa mendatang. “Para atlet bukan hanya menyiapkan fisiknya saja tapi harus juga mempunyai kecerdasan. Atlet juga harus cerdas,” katanya.
Menurutnya olahraga mempunyai gengsi sangat tinggi, karena itu harus dipertahankan supaya bisa meraih prestasi yang baik. “Untuk kabupaten Landak, ada empat cabang olahraga yang diunggulkan, yakni: tinju, karate, yudo, dan atletik. Keempat cabang olahraga ini harus dibina serius,” pesannya.
Ia berharap, dalam kegiatan ini semua bisa mengikutinya dengan baik. Karena bagi pelatih diklat ini sangat penting agar bisa menyampaikannya lagi ke para atlit lainnya. “Semua daerah pasti ada olahraganya, maka perlu ada pembinaan yang serius untuk mencapai prestasi. Demikian juga kita sangat perlu mengejar prestasi itu. Prestasi yang baik sangat mempergaruhi nama daerah itu sendiri,” terang Lukas (ius)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here