Pelantikan BPC HIPMI Singkawang

Awang: Jadilah Pengusaha Handal dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

67
HIPMI SINGKAWANG. Awang Ishak MSi (baju biru) berfoto bersama dengan BPC HIPMI Singkawang periode 2017-2020, Sabtu (7/10) di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Minggu (8/10). SUHENDRA- RK

eQuator.co.idSINGKAWANG-RK. Pelaku usaha yang tergabung dalam Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Singkawang diharapkan menjadi pengusaha yang handal. Sehingga dapat menciptakan banyak lapangan kerja.

“Kepada HIPMI Singkawang diharapkan agar bisa menciptakan pengusaha muda yang handal dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Singkawang,” ujar Wali Kota Singkawang Drs H Awang Ishak MSi saat memberi sambutan pada acara pelantikan BPC HIPMI Kota Singkawang periode 2017-2020, Sabtu (7/10) di Basement Kantor Wali Kota Singkawang yang dihadiri Ketua Umum BPD HIPMI Kalbar Nedy Achmad beserta pengurus lainnya, Dandim 1202 Singkawang Letkol Inf Abdur Rahman, Ketua PHRI Kota Singkawang Mulyadi Qamal dan Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Singkawang Hendryan.

Sementara Nedy Achmad berharap, Ketum BPC HIPMI Singkawang Edwin Kurniawansyah yang baru baru saja dilantik agar bisa melanjutkan usaha-usaha dalam membesarkan organisasi. Kemudian bermitra secara baik dengan Pemkot Singkawang dalam proses pembangunan maupun berkontribusi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Karena kita di HIPMI memiliki program-program yang salah satunya adalah penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) melalui BPC HIPMI Singkawang. Ini nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat Singkawang melalui proses skema bapak angkat,” jelasnya.

Kepemimpinan HIPMI Singkawang yang baru ini juga diharapkan bisa mempercepat akselerasi kesejahteraan maupun pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Sementara Ketum BPC HIPMI Singkawang periode 2017-2020 Edwin Kurniawansyah, berjanji akan menciptakan kader-kader pengusaha baru sehingga nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja.

“Otomatis pengangguran akan menurun dan perekonomian daerah dipastikan akan meningkat,” lugasnya.

Dirinya juga berjanji akan menjembatani para pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan produk yang dihasilkan.

“Di HIPMI ada wadah atau tempat yang dinamakan HIPMI Corner. Di tempat ini kita rangkul para pelaku UMKM untuk dibantu dalam pemasarannya ke investor,” ujarnya.

Mengingat relasi HIPMI sudah se Nasional, sehingga pihaknya bersedia untuk membantu dalam mempromosikan produk yang dihasilkan UMKM.

“Karena kelemahan dari pelaku UMKM inikan kebanyakan adalah pemasarannya. Jadi melalui wadah HIPMI Corner inilah kita bantu pemasarannya ke luar Singkawang,” pungkasnya. (hen)