Pelabuhan Internasional Kijing Dorong Peningkatan Ekonomi Kalbar

Ermin Elviani: Ditargetkan Bisa Beroperasi Tahun 2019

17

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Setakat ini pembangunan terminal Pelabuhan Internasional Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah sudah mulai dilaksanakan.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani, SH mengharapkan, agar instansi terkait terus berupaya supaya kawasan ekonomi tersebut dapat beroperasi secepat mungkin, sehingga dapat mendorong peningkatan perekonomian di Provinsi Kalbar.

“Dengan sudah dilakukan peletakan batu pertama ini sekaligus langsung dimulainya pelaksanaan pembangunan terminal di Pantai Kijing,” ujar Ermin Elviani, SH, baru-baru ini.

Wakil rakyat asal Dapil Kabupaten Mempawah-Kabupaten Kubu Raya ini menuturkan, nantinya Pelabuhan Internasional Kijing akan dilengkapi dengan berbagai sarana dan prasarana yang baik. Mulai dari peti kemas dan lain sebagainya.

“Ini kan baru pembangunan tahap pertama. Saya harap Pelabuhan Internasional Kijing ditargetkan bisa beroperasi tahun 2019,” harap legislator Partai Demokrat ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Mempawah ini optimis nantinya keberadaan Pelabuhan Internasional Kijing akan dapat mendorong perekonomian Provinsi Kalbar. Apalagi mengingat posisinya yang langsung menghadap Asia Timur.

“Potensi pasar Pelabuhan Internasional Kijing besar sekali. Belum lagi Kalbar juga memiliki komoditas unggulan yang memiliki skala cukup besar untuk diekspor,” ulasnya.

Reporter: Zainudin

Redaktur: Andry Soe