Pasar Murah di Tayan Hilir Diserbu Warga

39
SEMBAKO. Gubernur didampingi Ketua TP PKK Kalbar Ny. Frederika Cornelis menyerahkan Sembako kepada warga yang berhasil menjawab pertanyaan pada kegiatan pasar murah di Desa Pulau, Tayan Hilir, Sanggau, Minggu (18/6). Humas Pemprov for RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Masyarakat sangat antusias menyambut pasar murah yang digelar Pemerintah Provinsi Kalbar di Desa Pulau di Kecamatan Tayan Hilir Kabupaten Sanggau, (18/6). Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu rumah warga ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH.

Dalam bazar tersebut, Gubernur didampingi Ketua TP PKK Kalbar Ny. Frederika Cornelis, S.Pd. Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Kepala Disperindag Kalbar M. Ridwan dan undangan lainnya. “Pasar murah ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat, saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba,” kata Cornelis.

Menurutnya, hanya ini yang bisa dilakukan pihaknya untuk meringankan beban masyarakat. Kegiatan serupa sudah dilakukan sekitar 10 tahun semejak Cornelis sebagai Gubernur Kalbar.

Dikesempatan itu, Gubernur menitipkan pesan kepada masyarakat Kecamatan Tayan Hilir untuk bersama-sama menjaga pembangunan yang ada. “Pembangunan adalah milik kita bersama, kita harus jaga juga bersama-sama,” pesannya.

Tahun depan kata Cornelis, dirinya sudah tidak lagi sebagai Gubernur. Dia pun mohon pamit. “Saya berharap semua yang ada dapat dijaga dengan baik,” imbaunya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Cornelis menyempatkan diri untuk membagikan beberapa Sembako, seperti beras, gula, susu dan sebagainya. Sembako tersebut sebagai bonus kepada warga yang sudah menjawab beberapa pertanyaan darinya.

Di tempat sama, Kepala Disperindag Kalbar M Ridwan menuturkan, pasar murah ini bertujuan untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Adapun barang kebutuhan pokok yang dijual antara lain, minyak goreng, kacang atom, tepung terigu, tepung gula, susu, gula, mentega, beras, sirup, dan lain sebagainya. (Riz)

Facebook Comments