Pasangan Darwis-Rahmad Komitmen Berantas Korupsi

182

eQuator – Mewujudkan masyarakat adil, sejahtera dan aman (MASA), sesuai visinya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE, MM-Rurakhamd  kembali teken kontrak poltik.

Sebelumnya kontrak politik berkaitan dengan pembentukan Kabupaten Bukit Raya Kepulauan (BRK). Teken itu ditujukan kepada masyarakat enam kecamatan, Capkala, Sungai Raya, Monterado, Samalantan, Lembah Bawang dan Sungai Raya Kepulauan.

Kali ini menandatangani kontrak politik berupa surat perjanjian akan mewujudkan pemerintahan yang bersih. Surat perjanjian itu disuguhkan kepada penggiat anti korupsi seperti LIRA, LAKI, NCW, ICW, LAKIP ’45, Karamigi, Clean Governance, GNPK, BLHB, AMAR dan beberapa lembaga anti korupsi lainnya. Terutama struktur organisasinya ada di Kabupaten Bengkayang. “Isinya, menciptakan aparatur pemerintah daerah yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotime (KKN),” tegas Darwis, Minggu (29/11).

Kontrak ini penting, sebagai bahan introspeksi dan pedoman ke depan dalam memimpin Bengkayang. Penandatanganan nantinya akan disaksikan dan dipublikasi ke media cetak serta elektronik, di hadapan masyarakat Bengkayang. “Jadi ini komitmen kami,” ucap Darwis.

Untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, harus dimulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bersih dan bebas KKN. Apalagi ASN selaku pelaksana penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Sekretaris LAKI Bengkayang, Kristianus, SH menyambut baik keinginan Darwis-Rahmad untuk melakukan kontrak politik bersama lembaga penggiat anti korupsi. “Kami bangga, karena ada calon bupati yang berani teken kontrak bersama lembaga anti korupsi,” ucap Kris panggilan akrabnya.

Sudah tentu, setelah diteken kontrak politik itu, maka pemerintahan yang dijalani sesuai aturan, mengedepankan aturan dan undang-undang. “Ini harus didukung masyarakat Bengkayang,” tegas Kris.

Warga Bengkayang, Pontius mengaku langkah yang dilakukan Darwis-Rahmad mesti didukung warga Bengkayang. Melalui kontrak politik, sudah pasti akan dipedomani ketika memimpin Bengkayang. “Pemimpin yang seperti ini yang kami inginkan,” ucap Pontius. (kur)

1 Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here