Pantau Kamtibmas Saat Aksi 212, Kapolres Mengayuh Sepeda Keliling Kota

82
BERSEPEDA. Kapolres AKBP Yury Nurhidayat (berkacamata) mengayuh sepeda berkeliling Kota Sekadau, Jumat (2/12). ABDU SYUKRI

eQuator.co.id – Sekadau-RK. Meski aksi damai 212 dipusatkan di Jakarta, Jumat (2/12), namun jajaran Polres Sekadau tetap memantau situasi Kamtibmas di wilayah hukumya. Bahkan Kapolres AKBP Yury Nurhidayat SIK ikut turun ke jalan.

Bukan menggunakan mobil atau sepeda motor, Kapolres patroli mengelilingi Kota Sekadau mengayuh sepeda. Bersama belasan jajarannya, Yury mengunjungi beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian di Kota Sekadau.

“Ada beberapa tempat yang kita datangi. Mulai dari bank, sekolah, steigher penyeberangan, hingga beberapa pusat keramaian lainnya,” ucap Yury kepada Rakyat Kalbar di sela pelaksanaan patroli.

Meski panas cukup terik, namun semangat perwira polisi berkacamata itu tidak surut. Yury terus mengayuh sepedanya meski keringatnya bercucuran. Dia sengaja menggunakan sepeda, agar lebih gampang menyapa warga secara langsung. “Kalau menggunakan mobil, kan susah. Lagian mobil susah parkir di daerah padat,” jelasnya.

Tak hanya berkeliling kota, Yury juga menyempatkan diri berdialog dengan beberapa warga yang dikunjunginya. Di beberapa tempat, dia singgah menanyakan warga soal kondisi Kamtibmas. Sekaligus mengajak warga menjaga keamanan.

Alhamdulillah, sampai sejauh ini tetap aman. Kita harapkan juga kondisi keamanan dapat terus dipertahankan,” harap Yury.

Kasat Sabhara Polres Sekadau, Iptu Sri Mulyani yang ikut mengayuh sepeda mengatakan, ada 14 personil melakukan patroli. “Kebanyakan mereka merupakam unit patroli sepeda di bawah Satuan Sabhara,” ucap Sri.

Sri menegaskan, patroli sepeda itu merupakan salah satu upaya Polri menciptakan keamanan dan ketertiban di Sekadau. “Tiap hari memang sering dilakukan patroli bersepeda ini,” katanya. (bdu)