“The Pacman” Kayong Utara Siap Tumbangkan Petinju Jakarta

Daud Yordan Support dari Madrid

106
TIMBANG BADAN. Sesi timbang berat badan antara Hisar “The Pacman” Mawan dengan Frengky Rohi sebelum melakoni pertandingan ajang perbaikan peringkat di Jakarta, Sabtu (10/3). Edin Diaz for RK
TIMBANG BADAN. Sesi timbang berat badan antara Hisar “The Pacman” Mawan dengan Frengky Rohi sebelum melakoni pertandingan ajang perbaikan peringkat di Jakarta, Sabtu (10/3). Edin Diaz for RK

eQuator.co.id SUKADANA-RK.  Hisar “The Pacman” Mawan siap menumbangkan lawannya saat berlaga di Cilandak Town Square Jakarta, Sabtu (10/3). Petinju asal Kabupaten Kayong Utara itu akan melawan petinju asal Jakarta Frengky Rohi di ajang perbaikan peringkat.

Pembina Sasana Daud Boxing Club Kayong Utara, Daud Yordan yang saat ini sedang berada di Madrid, Spanyol tetap memberikan pembinaan di luar profesi dirinya yang juga sebagai atlit tinju kebanggan Indonesia.

“Walau saya saat ini berada di Madrid melakukan persiapan pertandingan saya nanti, saya selaku pembina tetap memberikan pembinaan kepada anak-anak. Meskipun beribu-ribu mil jauhnya dari Kayong Utara,” terang Daud saat memberikan keterangan melalui WhatsApp Messenger, Jumat (9/3).

Selain itu sambung Daud, tentu dirinya sebagai pembina sangat mendukung penuh Hisar. Walau dengan segala keterbatasannya, ia memberikan yang terbaik kepada atlit tinju binaanya itu. Dan dia berharap, Hisar dapat memberikan yang terbaik.

“Harapan saya semoga pembinan terus bisa berjalan dan didukung penuh oleh stakeholder yang ada. Pada intinya saya sangat mendukung dan terus memberikan yang terbaik kepada anak-anak di Daud Boxing Club,” terang Daud.

Sementara itu, pelatih tinju di sasana Daud Boxing Club, Edin Diaz menjelaskan, Hisar memerlukan kurun waktu hingga dua bulanan persiapanuntuk dapat naik ring melawan petinju asal Jakarta itu.

“Tetapi sebelum-sebelumnya dia (Hisar, red) juga sudah melakukan persiapan untuk tanding dan saya yakin kali ini Hisar mampu memenangkan pertandingan dengan kemenangan KO, maupun angka,” harapnya.

Hisar kata dia, tidak menganggap pertandingan ini berat atau tidak beratnya. Tetapi dia akan lebih fokus bermain sebaik mungkin di hadapan promotor besar sekelas pak Okto (Mahkota Promotion).

“Saya yakin sekali Hisar akan mampu memenangkan pertandingan ini. Namun untuk kemenangan itu tidak lepas adanya dukungan dari masyarakat Kayong Utara. Kami mohon doanya. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Kayong Utara atas tekat untuk terus mendukung olahraga di Kayong Utara,” terangnya.

Untuk diketahui pada saat timbang, berat badan Hisar Mawan 48,9 Kg. Sedangkan lawannya Frengky Rohi 48,3 Kg.

 

Laporan: Kamiruluddin

Editor: Arman Hairiadi