O2SN-FLS2N se-Kabupaten Sanggau 23 Februari

192
Kristina Ida

eQuator.co.id – Sanggau-RK. Hampir semua kecamatan selesai melaksanakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Festival Seni Siswa Nasional (O2SN-FLS2N). Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Sanggau pun siap menggelar even tersebut untuk tingkat Kabupaten Sanggau.

“O2SN-FLS2N tingkat Kabupaten ini akan diikuti 15 kecamatan. Pembukaannya di halaman Kantor Bupati Sanggau pada 23 Februari mendatang,” kata Dra Kristina Ida, Ketua Panitia O2SN-FLS2N se-Kabupaten Sanggau kepada Rakyat Kalbar, Minggu (14/2).

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Sanggau ini mengungkapakna, persiapan O2SN-FLS2N se-Kabupaten Sanggau sudah hampir 90 persen. Tinggal menunggu screening dari tiap kecamatan. “Pada 15 Februari (hari ini, red) kami mulai gladikotor secara keseluruhan,” ujar Ida.

Semua persiapan, tambah Ida, sudah mulai dilaksanakan. Termasuk pengisi acaranya. “Rencananya di lapangan sepakbola, karena sering hujan, takut becek. Didiskusika kembali dan kita pindah ke halaman Kantor Bupati,” katanya

Ida mengatakan, pembukaan itu akan dilakukan secara minimalis, tidak sebesar pembukaan di Lapangan Sepakbola Rawa Bakti. “Nanti para atlet kita inapkan di sekolah-sekolah di Ibukota Kabupaten Sanggau,” ucapnya.

O2SN-FLS2N tingkat kabupaten ini, ungkap Ida, akan mempertandingkan 12 cabang olahraga dan delapan kesenian. “Technical Meeting serta gladi bersih akan kita laksanakan pada 22 Februari,” ujarnya.

Acara pembukaannya, kata Ida, akan diisi penampingan dari murid-murid di sekolah terpencil dan perbatasan negara, yakni SD Negeri 1 Gunjemak, Kecamatan Entikong. “Kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Bupati Sanggau,” pungkas Ida. (cok)