Nobar Sebelum Partai Utama

29
TINJU. KTI Kalbar Gelar Tinju Internasional di Sintang. PANITIA FOR RAKYAT KALBAR

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Kejuaraan internasional tinju profesional perebutan Sabuk Ketua Komisi Tinju Indonesia (KTI) Kalbar, Dr. Adrianus Asia Sidot, M.Si di Stadion Baning, Sintang, Sabtu (17/12), disambut antusias masyarakat Kalbar. Kejuaraan ini dimulai sejak pukul pukul 19.00.

Karena kejuaraan ini bertepatan dengan laga leg kedua final Piala AFF antara Indonesia vs Thailand, maka panitia menyelenggarakan acara khusus nonton bareng (Nobar) sebelum menggelar partai utama, menampilkan petinju andalan Kalbar, Eiger Lamandau melawan Amirulfadzly Pendy asal Malaysia.

“Gelar Tinju Internasional di GOR Baning Sintang akan semakin meriah dengan nonton bareng Final Piala AFF antara Indonesia melawan Thailand sebelum partai utama tinju dipertandingkan,” ujar Adrianus Asia Sidot, Ketua KTI Kalbar.

Gelar tinju profesional ini menghadirkan partai tambahan yang tak kalah seru. Dianyaranya, petinju Indonesia Agustinus Amad melawan Oulare Kali asal Rep Guinea, Afrika.

“Semua petinju yang akan bertanding telah menjalani sesi timbang berat badan pada Jumat sore di Komplek GOR Baning Sintang,” kata mantan Bupati Landak itu.

Adrianus menyampaikan, melalui kejuaraan ini, KTI Kalbar terus berupaya meningkatkan gairah tinju di tanah air. Tentunya melalui pertandingan tinju berkelas internasional yang telah digelar sejak September lalu di sejumlah kota di Kalbar.

“Kita senang dan bersyukur, masyarakat begitu antusias menyaksikan para petinju saat pawai keliling kota sebelum gelar tinju internasional dimulai,” katanya.

 

Laporan: Fikri Akbar

Editor: Hamka Saptono