Muslimin Siap Amankan Natal dan Tahun Baru

Waspada Calo di Bandara Supadio

90
Bandara Supadio

Pontianak-RK. Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, pengamanan Bandara Supadio Pontianak ditingkatkan. Polisi membuka pos pengamanan selama 24 jam, mereka mengantisipasi tipe-tipe gangguan Kamtibmas yang rawan terjadi di sana.

“Satu pos sudah kita dirikan dengan tujuan menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang yang akan berangkat dan datang merayakan Natal di Pontianak,” ujar Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengawasan Pelabuhan Udara (KP3U), Iptu Pol Muslimin, kepada sejumlah wartawan di kantornya, Kamis (17/12).

Menurut Muslimin, sejauh ini memang aksi kejahatan yang rawan terjadi di Bandara Supadio masih terbilang nihil. Namun, ia dan anak buahnya harus melakukan antisipasi agar tidak ada penumpang yang hendak pergi maupun datang menjadi korban kejahatan.

“Kasus-kasus yang terjadi di bandara yang rawan terjadi seperti kejadian beberapa bulan lalu tentang pelaku penjualan tiket palsu dan pelaku pencurian mesin air, yang sudah kita tangkap pelakunya,” tegasnya.

Ia meminta seluruh calon penumpang juga mengantisipasi diri agar tidak menjadi korban kejahatan. Misalnya, tidak menggunakan barang-barang berharga yang mencolok. “Peran serta masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati juga mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas,” tutur Muslimin.

Kemudian, agar tak menjadi korban calo tiket di Bandara Supadio Pontianak, ia mengingatkan agar tiket dibeli di konter resmi. Jika beli dengan calo, tiketnya tidak bisa dipakai atau identitas tidak sesuai dengan KTP calon penumpang.

“Dengan adanya pos pengamanan yang kami buat itu, penumpang bisa lebih cepat membuat laporan dan pengaduan jika terjadi sesuatu kepadanya,” pungkas Muslimin. (Zrn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here