Musim Hujan, Jalan Licin. Hati-hati Saat berkendara

23
Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah. foto: ist

eQuator.co.id – Pontianak. Satuan Polisi Lalu Lintas Polresta Pontianak meminta masyarakat yang berkendara di jalan raya untuk hati-hati dan waspada diri agar tak menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah mengatakan cuaca juga dapat menjadi salah satu faktor kecelakaan. Misalkan saja hujan. Nah di Kota Pontianak beberapa hari sudah diguyur Hujan, akan mempengaruhi kondisi jalan, di mana jalan akan menjadi licin. “Jangan gunakan kecepatan tinggi serta mendahului kendaraan lain. Jalan licin begitu berbahaya,”pinta Kasat Lantas Polresta Pontianak.

Kepada Equator.co.id, Salbiah mengatakan dalam kondisi Pontianak yang dilanda hujan ini, yakni tetap mentaati tata tertib berlalu lintas. “Kadang ketika hujan. Tidak sabar menunggu terkena hujan pula. Ada pengendara yang nekat enerobos rambu-rambu lalu lintas tersebut,”kata Salbiah.

Kemudian selain itu pula, dalam menggunakan jas hujan diharapkan digunakan dengan rapi. “Kita meminta hal ini kepada pengendara, karena jangan sampai jas hujan melilit ke roda sepeda motor dan mengakibatkan kecelakaan,”imbaunya. (Zrn)