Messi Mulai Fit Navas Masih Sakit

103

eQuator – Dua hari lagi, laga panas dua musuh bebuyutan, Real Madrid vs Barcelona berlangsung di Santiago Bernabeu, (21/11). Masing-masing tim bakal mempersiapkan diri guna menghadapi laga akbar itu.

Di kubu tamu, meski memilik dua bomber haus gol, Luis Suarez dan Neymar, namun Barcelona tak mau ambil risiko. Mereka tetap berupaya memulihkan kondisi Leonel Messi, yang selama hampir dua bulan dibekap cedera lutut.

Kini, kondisi pemain Argentina disebut berangsur pulih dan mendekati fit 100 persen. Pemain 28 itu diprediksi bisa tampil saat Barcelona menghadapi Madrid di laga bertajuk El Clasico. Saat ini, Messi sedang berlatih bersama tim Barcelona B sebelum berlatih penuh bersama tim utama.

Pelatih Barcelona B, Gerard Lopez, mengatakan Messi mengalami kemajuan dan kondisinya semakin dekat fit 100 persen.

“Messi sudah menyelesaikan latihan. Saya melihat kondisinya baik dan saya senang proses pemulihan berjalan positif. Saya melihat ia bahagia,” ujarnya.

“Messi bisa beradaptasi dengan latihan kami. Saya senang Messi bisa berlatih dalam dua sesi bersama kami,” tutupnya.

Sejak pemain kidal itu absen, Blaugrana hanya menelan satu kekalahan. Bahkan, kini Barca duduk di puncak klasemen. Hasil ini tak lepas dari kontribusi Luis Suarez dan Neymar yang tampil impresif.

Sementara dari kubu tamu, kondisi kiper Real MadridKeylor Navas justeru masih meragukan. Menurut laporan yang diturunkan Mundo Deportivo, kiper asal Kosta Rika itu hingga kini masih belum bergabung berlatih dengan tim utama. Belakangan, Navas diketahui menjalani sesi pemulihan di kolam renang yang ada di Valdebebas, sembari terus berlatih di gym.
Disebutkan bahwa rasa sakit yang mendera kaki kiri mantan pemain Levante jauh lebih buruk dari perkiraan awal. Hal tersebut membuat sang kiper sempat absen dua laga, sejak tampil di laga melawan PSG pada 4 November silam.
Andai memang tak bisa menurunkan Navas, maka mau tak mau Benitez harus memberikan kepercayaan pada Kiko Casilla, kiper yang harus kemasukan tiga gol kala Madrid kalah 2-3 di Ramon Sanchez Pizjuan pekan lalu.
Tapi El Real tak perlu sedih. Pasalnya mereka memiliki sosok Karim Bezeman kala menjamu Barca nanti. Pemain Prancis itu kini sudah layak menyandang julukan sebagai ‘mesin gol’ Los Blancos di duel Clasico.

Catatan statistik yang diturunkan oleh laman resmi klub menunjukkan bahwa eks Lyon sudah sukses membuat gol di empat edisi terakhir Clasico yang dimainkan di Bernabeu, di ajang La Liga.
Catatan tersebut dimulai di musim 11/12, kala ia membuat Madrid unggul lebih dulu di menit pertama laga. Ia juga kembali memecah kebuntuan di tahun berikutnya, dengan mencetak gol di menit ke-6.
Selama musim 13/14, ia mampu membuat dua gol dan membantu tim menang 3-1. Dan dua gol yang dibuat di Copa del Rey membuat Benzema total telah membuat tujuh gol ke gawang Barcelona di empat laga terakhir yang ia mainkan di kandang Madrid. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here