Mess Pemda Ketapang Nyaris Ludes Terbakar

110
Saat api berkobar menyambar mess Pemda Ketapang yang bersebelahan dengan SD Muhammadiyah 2 jumat malam jam 21.00. Foto: Ist/Netizen.

eQuator.co.id. – PONTIANAK. Asrama Putri dan Mess Ketapang di Jalan Ahmad Sood yang bersebelahan dengan SD Muhammadiyah 2, nyaris ludes dilalap si jago merah, Jumat (23/3) sekitar pukul 21.00.

Diduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di salah satu kamar lantai dua asrama putri.

“Saya lihat api dari lantai dua sudah membesar dan merembet ke kamar lain,” kata Ilyas, penghuni mess kepada eQuator.co.id di lokasi kejadian, tadi malam.

Ilyas terperanjat mendengar teriakan penghuni asrama putri yang saat itu mereka sedang berada di lantai satu, dan sempat mengira ada yang kesurupan.

“Saya datangi, ternyata ada api di lantai, saya coba padamkan tapi nda mampu agik dah, api dah membesar,” ungkapnya.

Dia pun mencoba menyelamatkan barang-barang yang ada. “Ada pakaian yang coba saya bawa, dah setelah itu mau kembali lagi ke atas (lantai dua) tapi panas,” paparnya.

Beruntung petugas pemadam kebakaran segera datang ke lokasi sehingga api bisa dipadamkan. Namun lidah api sempat merembet atap dan kamar belakang Mess Pemda Ketapang. Tidak ada korban atas insiden ini, namun beberapa barang berharga milik penghuni asrama tidak bisa diselamatkan. (amb)

Facebook Comments