Mendesain Interior Kamar Tidur Anak

969

eQuator – Salah satu yang harus diperhatikan dalam sebuah hunian adalah ruang tidur anak. Sebab, ketika seorang anak telah mulai beranjak dewasa, mereka harus mempunyai sebuah kamar tersendiri untuk tempat mereka melakukan berbagai macam aktivitas pribadi mereka.

opening--desain-interior-kamar-anak-minimalis-2Kamar tidur seperti dilansir dari laman abwaba, merupakan sebuah tempat dimana anak-anak akan bernaung. Oleh karena itu, sebuah kenyamanan sangatlah diperlukan, karena akan dapat membuat anak betah pada saat mereka akan melakukan aktivitas belajar, maupun untuk tidur di kamar tidur mereka.

Guna mewujudkan desain interior sebuah kamar tidur minimalis untuk anak yang pas, umumnya orangtua tidak akan peduli berapa banyak biaya yang akan mereka keluarkan untuk membeli berbagai macam keperluan bagi kamar si anak tersebut. Namun akan percuma rasanya, jika orangtua tak tepat menata berbagai macam furniture dalam kamar si anak.

Banyak tips dan ide yang bisa dijadikan inspirasi untuk memilih desain interior kamar tidur anak yang minimalis. Hal dominan untuk sebuah kamar anak, yakni kamar anak perempuan umumnya akan banyak interior yang ditata di dalam kamar tersebut. Mengapa? Karena kamar anak perempuan merupakan suatu bagian rumah yang kadang sulit disatukan, antara konsep orangtua yang menata rumah dengan anak yang tengah beranjak dewasa.

opening--desain-interior-kamar-anak-minimalis-3Sebaiknya orangtua memahami, bahwa buah hati anda sekarang bukan lagi seorang anak kecil. Mereka sudah mulai menunjukkan keinginan menemukan jati diri mereka yang sesungguhnya. Oleh dari itu, kadang keinginan mereka tak selalu sama dengan orangtua. Anda bisa menyikapinya dengan menerapkan desain interior kamar tidur anak minimalis. Meski modelnya sederhana, namun tetap memberi sebuah kesan menarik dan modern. Desain interior kamar tidur anak yang minimalis ini diilhami dari konsep desain photorelistic renders gaya Sergi Spanyol.

Desain yang cantik sehingga banyak orang yang menjadikannya referensi mendesain kamar tidur anak-anak mereka. Sergi tak begitu banyak bermain dengan warna-warna kontras dalam portofolionya, tapi dia hanya memberi beberapa alternatif warna yang menunjukkan kesan elegan, tapi tetap berjiwa muda. Ini sangat cocok untuk anda yang hendak mendesain kamar anak perempuan anda, tanpa harus mencari produk furniturefurniture bermerk yang akan menguras kantong anda.

Namun, anda juga perlu memperhatikan luas ruangan yang ada. Ukuran luas sebuah ruangan haruslah sesuai dengan furniture yang hendak dipilih untuk ditempatkan pada kamar tidur anak anda. Apabila dipakai untuk anak kecil dan ruangnya tak begitu besar, maka sebaiknya anda gunakan tempat tidur dengan ukuran kecil. Sebaliknya, anda bisa memilih tempat tidur romantik berukuran besar untuk anda, para suami istri.

opening--desain-interior-kamar-anak-minimalis-4Lemari pakaian bisa dipisahkan apabila cukup tempat, tetapi perhatikan jangan sampai posisinya malah mengganggu lemari yang lebih besar, dan tak seimbang dengan luasnya ruangan. Intinya harus tetap disesuaikan dengan ukuran, sehingga tak akan membuat ruangan terkesan sempit.

Jika perlu siapkan meja rias utama untuk kamar anak perempuan yang sering melakukan berbagai aktivitas. Apabila memungkinkan dapat ditambah furniture lain, namun harus tetap berpatokan ukuran luas ruangan kamar tidur tersebut.

Untuk anak-anak yang masih bersekolah, penempatan meja belajar sangat dibutuhkan. Sebaiknya upayakan mengatur dengan baik, sehingga akan tercipta sebuah keleluasan pada kamar. (aw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here