Melawi Kirim 16 Penggalang ke Kubu Raya

Hari ini, LT IV Pramuka Kwarda Kalbar 2017

13
BENDERA PRAMUKA. Ketua Kwarcab Melawi, Abang Tajudin menyerahkan Bendera Pramuka kepada peserta LT IV yang akan berangkat ke Kabupaten Kubu Raya, di kompleks SMP Negeri 2 Nanga Pinoh, Rabu (27/9). Dedi Irawan-RK

eQuator.co.idNanga Pinoh-RK. Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Melawi mengirim 16 penggalang ke Kubu Raya, untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) IV Kwartir Daerah (Kwarda) Kalbar yang berlangsung selama empat hari sejak Kamis (28/9) hari ini.

“Adik-adik harus bangga, karena membawa nama baik Kabupaten Melawi ke tingkat Provinsi Kalbar,” kata Abang Tajudin SE MSos, Ketua Kwarcab Melawi ketika melepas keberangkatan peserta LT IV Kwarda Kalbar 2017, di kompleks SMP Negeri 2 Nanga Pinoh, Rabu (27/9).

Utusan Kwarcab Melawi yang dikirim ke LT IV Kwarda Kalbar tersebut terdiri atas regu putra asal SMP Negeri 2 Nanga Pinoh dan regu putri asal SMP negeri 1 Nanga Pinoh. Mereka merupakan Juara LT III Kwarcab Melawi beberapa bulan lalu. Ikut pula 4 Pendamping dan 5 Official.

Menurut Tajudin, LT IV Kwarda Kalbar merupakan kesempatan yang bagus untuk mengasah jiwa kompetisi yang positif di antara Pramuka Penggalang. Namun, kemenangan yang memang harus diperjuangkan dan diharapkan, bukanlah tujuan akhirnya.

Pendidikan dan pengalaman dalam LT IV tersebut, tambah dia, jauh lebih penting, karena tidak akan bisa terulang kembali. “Saya berharap peserta LT IV dapat membawa pengalaman menarik dan berguna untuk hidup di masa depan. Apalagi bisa menjadi pemenang, tentu akan dapat mengikuti kegitan ke tingkat yang lebih tinggi, yakni LT V di Jakarta,” papar Tajudin.

Ketua DPRD Melawi ini menilai, terdapat beberapa hal yang perlu diingat kontingen Melawi untuk mencapai prestasi dalam LT IV ini, di antaranya kesehatan harus terjaga, semangat, ilmu, dan doa serta selalu menunjukkan hal-hal positif.

Tajudin juga mengingatkan kepada kontingen yang berangkat ke lokasi LT IV Kwarda Kalbar 2017 di Kubu Raya itu untuk selalu mengingatkan peran penting Pramuka sebagai kegiatan yagn bernilai positif bagi generasi muda.

Di tempat yang sama, Ketua Kontingen Kwarda Melawi, Muhtar berbagai pembinaan dan pelatihan sudah dilalui untuk mengikuti LT IV Kwarda Kalbar tahun ini.

“Kami akan berusaha menjadi yang terbaik, agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Melawi di LT IV ini, teriring doa dari masyarakat Melawi,” kata Muhtar.

Dia mengungkapkan, sejumlah lomba akan diikuti Regu Penggalang Melawi. Di antaranya, pidato kebangsaan, puisi kebangsaan, cerdas cermat dan pentas seni. (Ira)