Mapolres Kayong Utara Akhirnya Diresmikan

58
Umbul-Umbul. Jalan Provinsi di Dusun Siduk dan sekitarnya dipasang umbul-umbul oleh jajaran Pemerintah Desa Simpang Tiga guna menyambut kedatangan Kapolda Kalbar di Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (24/12). Kamiriluddin/RK.

eQuator.co.id – Sukadana-RK. Pemerintah Desa Simpang Tiga beserta seluruh perangkatnya memasang bendera serta umbul-umbul di sepanjang ruas jalan provinsi di Dusun Siduk dan sekitarnya. Hal itu untuk menyambut kedatangan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak guna meresmikan Mapolres Kayong Utara di Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Sabtu (24/12).

“Kita memasang umbul-umbul ini untuk menghormati kedatangan Kapolda Kalbar di daerah kita. Walaupun acaranya bukan di Desa Simpang Tiga, namun desa ini menjadi transit dan pastinya juga akan dilewati Kapolda beserta rombongan,” ujar Kepala Desa Simpang Tiga, Rajali.

Berdasarkan undangan yang diperoleh bahwa Bupati Kayong Utara, H Hildi Hamid mengundang segenap lapisan masyarakat untuk hadir dalam kegiatan silaturahmi bersama Kapolda Kalbar, Irjen Pol Musyafak.

Selain silaturahmi bersama jajaran pemerintah, pemuka agama, tokoh masyarakat dan ormas, kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Mahkota Kayong Sukadana itu dalam rangka meresmikan Mapolres Kayong Utara di Sukadana.

Terkait diresmikannya Mapolres Kayong Utara, Kepala Desa Simpang Tiga, Rajali menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, Kayong Utara yang memasuki usia 10 tahun sejak diresmikan sebagai kabupaten ke-13 di Kalbar pada 26 Juni 2007 terbilang sudah banyak kemajuan.

“Dengan perkembangan suatu daerah, biasanya juga diikuti dengan tindak kriminalitas yang tinggi. Maka untuk mengantisipasi itu, sepantasnya Mapolres berdiri sendiri di daerah ini,” paparnya. (lud)

Facebook Comments