MAN Mempawah Juara Copa Pelajar

270
Zulkifli Salim

eQuator – Mempawah. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah tampil sebagai juara Turnamen Sepakbola Copa Pelajar se-Kabupaten Mempawah. Turnamen ini digelar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Mempawah.
di Stadion Opu Daeng Manambon.

Ribuan penonton menyaksikan babak final yang menjadi puncak penyelenggaraan turnamen, Senin (23/11) lalu. Kesebelasan MAN Mempawah yang mengenakan kostum berwarna oranye, berhasil mengungguli SMK Negeri 1 Mempawah Hilir yang berkostum merah hitam dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan MAN Mempawah dicetak Rusdiansyah dalam rebound pada babak pertama. Kepala Disdikpora Mempawah, Zulkifli Salim saat menutup turnamen mengaku bahagia dan bangga, karena turnamen yang diikuti 15 tim sepakbola pelajar ini berlangsung tertib, aman, dan lancar sejak pembukaan hingga penutupan. Para peserta juga dinilai bertanding secara sportif, baik di dalam maupun luar lapangan. “Jika terus berlangsung seperti ini, bukan tidak mungkin kita akan mengagendakan turnamen ini setiap tahun. Tentu dengan jumlah peserta yang lebih banyak,” katanya.
Keberhasilan menjadi Juara 1 Copa Pelajar 2015, membuat kesebelasan MAN Mempawah berhak menerima dana pembinaan sebesar Rp 8 juta plus trofi. Sedangkan SMKN 1 Mempawah Hilir yang menjadi Juara 2 mendapat dana Rp 6 juta plus trofi, Juara 3 Tim SMKN 1 Mempawah Timur membawa dana Rp 4 juta plus trofi, dan Juara 4 Tim SMAN 1 Mempawah Hilir sebesar Rp 2 juta plus trofi. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here