Main “Pedang” di Rumah Kosong, Digerebek Warga

2028
Ilustrasi.NET

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Warga Pal V, Jalan Husain Hamzah, Pontianak Barat menggerebek pasangan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) yang lagi hohohihi di dalam rumah kosong Blok C-D Komplek Amy Permai, Kamis (30/6) pukul 01.30.

Pasangan homoseksual beinisial PP, 18, dan Ri, 28. Kedua pria ini ditangkap warga saat sedang asyik melakukan hubungan sejenis. Keduanya hanya mengenakan celana dalam, tak dapat mengelak dan dibawa warga ke Mapolsekta Pontianak Barat.

“Keduanya tak dihakimi masyarakat. Warga hanya membawa keduanya untuk diserahkan kepada kita,” kata Kompol Joko Sulistiono, Kapolsekta Pontianak Barat.

Di hadapan polisi, pasangan sejenis PP dan Ri mengakui melakukan hubungan intin. Keduanya mengaku melakukannya dengan dasar suka sama suka. “Mereka suka sama suka. Itu keterangan mereka saat kita periksa,” kata Joko.

Usai diinterogasi, polisi memanggil orangtua kedua pria itu. “Kita memberikan nasihat di hadapan kedua orangtuanya. Kemudian kedua pelaku kita minta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” tegas Kompol Joko.

Kompol Joko mengimbau masyarakat di wilayah hukumnya, tidak mengambil tindakan sendiri, ketika mengetahui adanya gangguan Kamtibmas. Baik itu tindak kejahatan maupun penyakit masyarakat (perbuatan mesum).

“Kita mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah turut serta menjaga Kamtibmas di Pontianak Barat. Kita harapkan masyarakat tetap seperti ini, peduli akan lingkungan dari ancaman gangguan Kamtibmas. Tentunya tetap memberitahu kami, apabila mengetahui hal tersebut,” tegasnya. (zrn)