Mahmudah Ucapkan Selamat Kepada Midji

Dinobatkan Sebagai Top Pembina BUMD

27
RAIH PENGHARGAAN. Mahmudah, Agus Subardi dan Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji ketika menerima penghargaan di Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5). Humas Pemkot for RK
RAIH PENGHARGAAN. Mahmudah, Agus Subardi dan Pj Gubernur Kalbar Dodi Riyadmadji ketika menerima penghargaan di Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5). Humas Pemkot for RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Pjs Wali Kota Pontianak mengucapkan selamat kepada Sutarmidji yang dinobatkan sebagai Top Pembina BUMD 2018 oleh Majalah Business Research Center. Penghargaan tersebut diterima Mahmudah di Grand Ballroom Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/5).

“Saya selaku Pjs Wali Kota Pontianak mengucapkan selamat kepada Wali Kota Pontianak bapak Sutarmidji yang telah mendapat penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2018,” kata Mahmudah, Jumat (4/5).

Ia menyebut, kinerja yang dinilai baik ini memang membuat bangga. Namun tetap harus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat.

“Karena dengan pembinaan beliau, maka Bank Pasar dapat menunjukkan kinerja yang baik sehingga terpilih sebagai Top BUMD Tahun 2018,” ujarnya.

Mahmudah juga mengucapkan selamat dan bangga atas prestasi yang diraih Bank Pasar Kota Pontianak yang dinobatkan sebagai Top BUMD Tahun 2018. “Kita berharap pencapaian ini menjadi motivasi bagi Bank Pasar untuk terus meningkatkan kinerjanya agar lebih baik lagi,” pesannya.

Kendati pelayanan sudah baik, ia mengingatkan harus semakin ditingkatkan. Supaya semua dapat merasakan manfaat dari keberadaan Bank Pasar. Dana Bank Pasar hendaknya dapat dimaksimalkan untuk memberikan bantuan kredit bagi UMKM dalam permodalan.

“Dengan adanya bantuan permodalan dari Bank Pasar, UMKM dapat berkembang sehingga pertumbuhan ekonomi di kota Pontianak juga semakin meningkat,” tutur Mahmudah.

Sementara Direktur Utama PUD BPR Bank Pasar Kota Pontianak Agus Subardi mengungkapkan, saat ini pihaknya terus melakukan peningkatan kinerja sehingga ada peningkatan dari tahun sebelumnya. “Kita termasuk bank dengan kategori sangat sehat kemudian kita bisa meningkatkan aset dari 27 miliar menjadi 38 miliar,” jelasnya.

Ia menuturkan, BPR Bank Pasar memang di design untuk membantu Pemkot dalam mengelola dana untuk UMKM yang ada di Kota Pontianak. Untuk itu, pihaknya sudah menyisir pasar-pasar yang ada di Kota Pontianak.

“Di Pasar Plamboyan saja nasabah kita ada 300 an, belum nasabah lagi di kantin-kantin sekolah, sampai saat ini jumlah nasabah penabung kita telah mencapai 6.800 an, saya berharap kepercayaan masyarakat kepada bank pasar akan terus semakin meningkat,” demikian Agus.

 

Laporan: Gusnadi

Editor: Arman Hairiadi