Mahasiswa Gelar Aksi 121

Sikapi Kenaikan BBM, TDL dan PNBP

191
Ilustrasi

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Ingin mengulang keberhasilan aksi demonstrasi terdahulu, mahasiswa di Kalbar akan unjukrasa bertajuk aksi 121, Kamis (12/1) mendatang.

Aksi demonstrasi ini digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, termasuk di Kalbar. Aksi 121 menanggapi kebijakan pemerintah yang menaikkan harga barang dan pajak pada awal tahun 2017. Mulai dari bahan bakar minyak (BBM), biaya pengurusan surat kendaraan, hingga tarif dasar listrik (TDL).

“Di Pontianak tempatnya belum tahu, akan kita pusatkan dimana? Masih dalam tahap koordinasi dengan BEM lainnya,” ujar Muhammad Suriansyah, Presiden BEM REMA Institut Keguruan dan Ilmu Politik (IKIP) Pontianak saat dihubungi Rakyat Kalbar, Senin (9/1).

Baca juga: Harga-harga Naik, Mana Suara Mahasiswa?

Suriansyah yang juga Koordinator Aliansi Mahasiswa Kalbar mengaku, ada beberapa poin yang menjadi tuntutan rekan-rekannya. Diantaranya mendesak pemerintah membatalkan kenaikkan tarif dasar listrik berdaya 900VA.

“Padahal tahun 2015 pemerintah sudah menghilangkan subsidi listrik golongan 1.300 VA dan 2.200 VA. Namun kita tidak melihat adanya optimalisasi pelayanan PLN yang merata di seluruh Indonesia,” kesalnya.

Facebook Comments