Macet Panjang di Jalan Sultan Hamid-Tol Landak Ini Kata Kasat Lantas Polresta

36
MACET PANJANG- Kemacetan panjang terjadi di jalan Sultan Hamid hingga menuju Tol Landak. Serta di Jalan Ya' M. Sabran sore tadi. FOTO: Ist.

eQuator.co.idPontianak-RK. Macet Panjang di Jalan Sultan Hamid sampai Tol Landak jembatan penghubung Kecamatan Pontianak Timur dan Utara. Ada penyebab tersendiri, ini pemaparan Kasat Lantas Polresta Pontianak Kompol Syarifah Salbiah.

Kasat Lantas Polresta Pontianak membenarkan bahwa daerah-daerah yang dikeluh kesahkan masyarakat terjadi kemacetan tersebut. Di mana kemacetan ini akan terjadi jam-jam tertentu. “Ada dua waktu terjadi kemacetan di Jalan-jalan itu, yakni waktu pagi dan sore hari,”terang Salbiah.

Kemacetan yang terjadi itu pula, lanjut Salbiah disebabkan, kondisi jalan dengan kendaraan yang sudah tidak memadai, ditambah lagi pengendara yang tidak tertib, sehingga terjadilah kemacetan. ” Kami sudah menghimbau untuk mengambil jalan arternatif, bagi masyarakat yang hendak pergi atau pulang ke wilayah Kecamatan Pontianak Utara untuk menggunakan Fery penyeberangan,”jelas Salbiah.

Dipaparkan Salbiah, berdasarkan  analisa dan evaluasi  lalu lintas di wilayah-wilayah itu setiap harinya terjadi kemacetan yakni mulai pukul 06.30-08.00 wib. “Sedangkan sore hari 16.00 wib bisa sampai dengan pukul 21.00 Wib,”paparnya.

Berkaitan dengan tupoksi anggota lalu lintas, ditambahkan Salbiah, pihaknya selalu ada di daerah rawan kemacetan untuk mengurai kepadatan kendaraan yang terjadi. “Kita stanbye dari pukul 06.00-22.00 wib. Kemudian dilanjutkan dengan piket personil. Selain itu kita memiliki enam kendaraan steel yang telah kita terima dari Dit Lantas Polda Kalbar yang dipersiapkan untuk mengurai kemacetan,”tutupnya. (Zrn).