Lima Ratus Personil Amankan Pleno KPU

73
AKBP Cornelis.

eQuator – Nanga Pinoh-RK. Pleno perhitungan hasil suara Pemilukada Melawi berjalan lancar. Kondisi ini tidak bisa dilepaskan dari peran aparat keamanan yang telah siaga melakukan pengamanan. Bahkan, tak kepalang tanggung sebanyak 500 personil diterjunkan.

“Pada pleno ini, kita melakukan pengamanan dengan mengerahkan 500 personil. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan massa yang bisa mengganggu pelaksanaan pleno,” ucap Kapolres Melawi, AKBP Cornelis MS di sela-sela mengikuti acara pleno di Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Melawi, Rabu (16/12).

Ia mengatakan, pengamanan yang dilakukan antara lain, memerika para undangan yang masuk dan keluar. Serta menyediakan para undangan yang masuk ke dalam ruangan pendopo. “Jadi setiap undangan diperiksa, bahkan korek api pun tidak bisa dibawa ke dalam. Demi kelancaran jalannya pelaksanaan pleno,” paparnya.

Cornelis mengatakan, hingga selesai pelaksanan rapat pleno di pendopo yakni pukul 08.00. Berjalan dengan lancar tanpa gangguan yang terjadi. “Hingga selesai pelaksanaan pleno berjalan tanpa gangguan,” paparnya.

Pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian dalam pelaksanaan Pilkada tidak hanya sampai selesai pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Melawi saja, namun akan terus berlangsung hingga penetapan pasangan calon pemenang.

“Kita tetap mengamankan hingga tahapan pilkada selesai. Setelah pleno ini, akan ada lagi penetapan pasangan calon pemenang. Yang Insya Allah akan dilaksanakan pada 21 Desember 2015. Kemudian, pengamanan kita lakukan lagi pada saat pelantikan. Setelah itu selesailah sudah tahapan Pilkada Melawi,” ucap Kapolres. (aji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here