Lazio vs AC Milan

Ujian Berat Rossoneri

57
Ilustrasi.Net

eQuator – AC Milan harus membuktikan bahwa mereka sudah benar-benar bangkit, kala melakoni pertandingan giornata ke-11 Serie A dengan melawat ke Olimpico (02/11) untuk menghadapi Lazio.

Ancaman pemecatan sempat membayangi pelatih Sinisa Mihajlovic usaiRossoneri hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Torino pada 18 Oktober silam. Hasil tersebut diperburuk dengan kekalahan 0-1 di tangan Inter Milan di ajang Trofeo Berlusconi.

Namun Miha mampu melecut semangat anak buahnya dan memberikan respon yang tepat. Tak tanggung-tanggung, Milan ia buat menang di dua laga beruntun; masing-masing 2-1 atas Sassuolo dan 1-0 atas Chievo.

Kini, satu lagi ujian berat menanti mantan arsitek Sampdoria, untuk membuktikan apakah ia benar-benar sudah menemukan racikan yang pas untuk kubu Il Diavollo Rosso. Pasalnya, tak seperti dua laga sebelumnya, duel melawan Gli Aquilotti akan dimainkan di kandang lawan.

Ditambah lagi, Milan tak punya rekor yang bagus kala melawan Lazio. Di lima laga terakhir, mereka hanya bisa menang satu kali. Mereka juga tak bisa jadi yang terbaik dari dua kunjungan terakhir ke Olimpico kala menghadapi tim asuhan Stefano Pioli.

Lazio sendiri berada dalam kondisi yang kurang bagus menjelang pertandingan ini. Tim baru saja menelan kekalahan 1-2 di tanganAtalanta pekan ini, yang sekaligus memutus rantai dua kemenangan di dua laga sebelumnya. Duel melawan Milan akan jadi kesempatan yang bagus untuk kembali ke trek kemenangan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here