AS Larang Penumpang Pesawat Bawa Samsung Galaxy Note 7

72

eQuator.co.id – Samsung Galaxy Note 7 rupanya masih menjadi momok menakutkan. Buktinya, Amerika Serikat (AS) melarang seluruh maskapai penerbangan untuk tidak menaikan penumpang yang membawa smartphone tersebut.

Itu berlaku untuk penerbangan dari atau menuju AS mulai 16:00 GMT atau 23:00 WIB pada Sabtu (15/10).

Dilansir Reuters, Administrasi Penerbangan Federal, FAA, sebelumnya juga sudah melarang membawa ponsel tersebut di bagasi.

“Kami melarang untuk membawa ponsel ini untuk semua para penumpang, keselamatan dari semua orang dalam pesawat harus menjadi prioritas,” kata Menteri Perhubungan Anthony Foxx.

“Kami mengambil langkah ini karena satu insiden kebakaran dalam pesawat akan meningkatkan risiko cedera berat dan membahayakan banyak nyawa,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Samsung telah menarik kembali sekitar 2,5 juta ponsel pada September karena keluhan akan baterai yang meledak. Meski mereka bersikeras bahwa produk yang telah diganti tersebut sudah aman, namun muncul laporan bahwa ponsel tersebut tetap mudah terbakar. Pihak Samsung kemudian mengatakan bahwa mereka akan menghentikan produksi Galaxy Note 7.

“Bahaya kebakaran pada Note 7 yang asli dan pada Note 7 pengganti adalah risiko yang terlalu besar untuk tidak ditanggapi dengan penarikan resmi ini,” terang ketua Komisi Keamanan Produk Konsumen AS Elliot Kaye. (fab/JPG)