Langit-langit Runtuh Siswa Berhamburan

193
Dek/plafon Kelas 7 H SMP Negeri 12 Pontianak runtuh, Kamis (12/1) sekitar pukul 11.00. Jun-RK

eQuator.co.id –PONTIANAK. Puluhan siswa SMP Negeri 12 yang lagi asyik belajar, berhamburan keluar menyelamatkan diri ketika langit-langit kelas7 H runtuh, Kamis (12/1) sekira pukul 11.00.

Tak ayal, seluruh sekolah di Gg. Lawu Jl. H. Rais A. Rahman, Pontianak Barat, itu klang kabut penuh teriakan ketakutan. Beberapa saat sebelum runtuh, memang ada suara-suara mencurigakan. Ketika itu ada getaran di atas persisnya di dek waktu guru tengah mengajar. “Tadi itu di atas kayak ada yang bergetar gitu, saya kira itu hal biasa’” ungkap, 12, kepada RakyatKalbar, “Awalnya ndak tau, kira ada runtuh lalu satu orang yang lari, kami pun lari keluar semua.”

Begitupun Adinda, setelah ada getaran terlihat keretakan pada langit-langit di ruang kelas itu.Berawal retak kecil kemudian semakin memanjang dan akhirnya runtuh. “Pertama itu bergetar laluada yang retak di atas papan tulis, retaknya seperti berjalan,” ujarnya.

Akibatnya semua murid shok, dan dua pelajar luka ringan. Beruntung dek yang runtuh itu jatuhtepat di depan papan tulis berdekatan dengan pintu kelas sehinga tidak menimpa para siswa. (ambrosius)

Facebook Comments