Lagi, Satpol PP Grebek Mesum

199
ilustrasi - net

eQuator.co.idSukadana-RK. Satpol PP Kayong Utara kerap menangkap pelaku mesum di penginapan dan cafe. Operasi Non Yustisi, Kamis (9/2) malam, kembali pelaku mesum digelandang.

Sepasang kekasih digerebek sekamar di Penginapan Sederhana. Bahkan ada juga dua perempuan serta tiga laki-laki diamankan di cafe di Pantai Pulau Datok, Sukadana.

Kabid Penyelidikan dan Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP, Abdul Halim U mengungkapkan, Operasi Non Yustisi sebagai bentuk penegakan Perda Nomor 3 tahun 2013 tentang Ketertiban Umum di Kayong Utara. Operasi dimulai pukul 22.00. Petugas berpatroli di jalan raya sambil berkoordinasi, menentukan titik yang akan dipantau. “Jadi ada beberapa titik, terutama di cafe-cafe kemudian di penginapan,” ujarnya.

Satpol PP merupakan penegak Perda. Selain memberikan sosialisasi, juga mengambil tindakan. Apabila ternyata di antara mereka itu diduga ada pelanggaran pidana, maka diserahkan kepada PPNS. “Karena yang berhak memeriksa itu PPNS. Kami yang turun ini bukan PPNS,” paparnya.

Abdul mengaku, ke depan Satpol PP akan membentuk tim terpadu. Diharapkan dapat memback up pekerjaan Satpol PP. “Kalau kami bekerja sendirian, nanti penilaian masyarakat itu Satpol PP arogan, karena berjalan sendiri saja,” tegasnya.

Mereka yang terjaring razia akan didata. Satpol PP juga akan memanggil pemilik penginapan. (lud)