Kubu Raya Siap Pertahankan Prestasi Nasional dan Regional

329
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali menerima penghargaan Otonomi Award

eQuator – Tahun 2015, Kabupaten Kubu Raya sukses menyabet 4 penghargaan tingkat nasional dan 7 penghargaan regional, tingkat Kalimantan dan Kalbar. Memasuki tahun 2016, Bupati Kubu Raya Rusman Ali didampingi Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus memastikan akan mempertahankan dan meningkatkan segudang prestasi yang telah diraih.

Rusman Ali menegaskan, semua prestasi yang telah diraih Kubu Raya merupakan hasil kerja keras bersama eksekutif, legislatif dan masyarakat Kubu Raya dalam mendorong percepatan pembangunan di Kubu Raya. “Dukungan legislatif maupun eksekutif yang secara bersama-sama membuat berbagai terobosan dalam pelayanan kepada masyarakat. DPRD sebagai mitra kita dalam membangun daerah,” ujar Rusman Ali, Rabu (6/1).

Rusman Ali menjelaskan, dukungan masyarakat juga sangat membantu jalannya pemerintahan di Kubu Raya. Semua yang diraih Kubu Raya sepanjang tahun 2015 menjadi anugerah bagi kabupaten berusia 8 tahun ini, dan tepat 2 tahun era kepemimpinan Rusman Ali-Hermanus.

Agar masyarakat Kubu Raya mendapatkan pelayanan prima, Rusman meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan inovasi dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kritik dari legislatif juga diharapkan dalam mengawasi semua kebijakan dan program pemerintah, sehingga membangun Kubu Raya yang lebih maju dapat tercapai.

Prestasi yang diraih Kubu Raya sepanjang tahun 2015 ini, yakni Terbaik Nasional dalam Kategori Standar Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia, Tiga Besar Kabupaten Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Lima Besar Lomba Tanaman Obat Keluarga Nasional, Lima Besar Lomba Bina Keluarga Balita Tingkat Nasional, PGRI Award sebagai Kabupaten Kebijakan Pendidikan Terbaik dari PGRI Kalbar, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pertama Kubu Raya dari BPK RI Kalbar, Juara I Kabupaten dengan Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Kearifan Lokal dalam Otonomi Award, Terbaik Pertama Pertumbuhan Ekonomi dalam Otonomi Award, Penghargaan Atas Prestasi Menurunkan Angka Kemiskinan Menjadi Urutan 3 Terendah di Kalbar, Penghargaan Atas Peningkatan IPM Kubu Raya Menjadi ke-3 se-Kalbar, Terbaik Pertama Tingkat Pertumbuhan Ekonomi se-Kalbar. (*)

Narasi dan Foto: Syamsul Arifin

Tahun 2015, Kubu Raya meraih Opini WTP pertama dari BPK RI Kalimantan Barat.
Tahun 2015, Kubu Raya meraih Opini WTP pertama dari BPK RI Kalimantan Barat.
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali menyerahkan penghargaan kepada PNS Berprestasi Tahun 2015
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali menyerahkan penghargaan kepada PNS Berprestasi Tahun 2015
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meraih penghargaan Ombudsman  Award 2015
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meraih penghargaan Ombudsman Award 2015
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meraih penghargaan PGRI Award Tahun 2015
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meraih penghargaan PGRI Award Tahun 2015
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meresmikan dimulainya pembangunan jalan poros
Bupati Kubu Raya H Rusman Ali meresmikan dimulainya pembangunan jalan poros