KTP Bisa Jadi SIM (Surat Izin Mencoblos)

215
LEPAS JALAN SANTAI. Ketua KPUD Sekadau, Gusti Mahmud Buang, bersama Kapolres AKBP Muslikhun melepas kegiatan Jalan Sehat di Komplek Pasar Baru, Sekadau Hilir, Sabtu (5/12) pagi. Abdu Syukri

eQUator – Sekadau. Masyarakat yang belum memiliki kartu undangan pemilih (Formulir C-6), tidak perlu khawatir kehilangan hak suaranya. Dengan bermodalkan KTP, mereka bisa menyalurkan hak suaranya.

“Datang saja ke TPS, bawa KTP. Itu (KTP) bisa untuk memilih,” ucap Gusti Mahmud Buang SE, Ketua KPUD Sekadau saat hadir dalam kegiatan Jalan Sehat KPUD Sekadau di Komplek Pasar Baru Sekadau, Sabtu (5/12).

Buang menuturkan, sejauh ini formulir C-6 memang belum dibagikan. “Pembagian baru akan kita lakukan besok (hari ini, red) hingga 8 Desember nanti,” ucap Buang.

Penggunaan KTP untuk memilih itu, hanya diperuntukkan kepada warga yang tidak mendapat undangan hingga lewat dari tanggal 8 Desember nanti. Namun syaratnya, pemilih harus terdaftar dalam daftar pemilih di TPS bersangkutan.

Dalam kesempatan itu, Buang juga berharap agar seluruh masyarakat yang sudah terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Mari kita bersama-sama mewujudkan penyelenggaraan Pemilukada yang baik dan berkualitas,” tandas Buang.

Selain Buang, kegiatan Jalan Sehat itu juga dihadiri Kapolres Sekadau, AKBP Muslikhun SIK. Dalam kesempatan itu, Muslikhun berharap kondisi ketenteraman di Sekadau dapat terus terjaga alias kondusif. “Mari kita sama-sama mendoakan agar Pilkada ini berjalan lancar,” ucap Muslikhun.

Imbuh dia, “Walau ada perbedaan dalam dukungan politik, diharapkan tidak memecahbelahkan persatuan dan kondusifitas di masyarakat Sekadau yang plural”.

Kegiatan Jalan Sehat ini berlangsung cukup semarak. Ratusan masyarakat, tua maupun muda, tumpah ruah di Komplek Pasar Baru.

Selain Buang, hadir juga Komisioner KPUD Sekadau lainnya seperti Tohidin, Nur Ikhwani, dan Sekretaris KPUD Sekadau, Sumarno. Ada juga anggota Panwaslu Sekadau Niko Bohot. Jalan Sehat dimulai dari komplek Pasar Baru mengitari Jalan Merdeka Selatan. Rombongan kemudian menyurusi Jalan Sekadau-Sintang untuk kembali lagi ke Komplek Pasar Baru.

 

Laporan: Abdu Syukri

Editor: Mohamad iQbaL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here