Kronolgis Pengejaran Pelaku

Gadis Rasau Jaya Digilir 25 Pria

3501
Grafis: Denis Marlon
  1. Selasa (26/7) lepas Magrib, korban Ay bersama keluarga melapor ke Polsek Rasau Jaya.
  1. Sekira pukul 19.00, rumah Alau pertama kali didatangi. Namun ia sudah tak berada di rumah.
  1. Sekitar pukul 19.20, polisi geser ke rumah tersangka lainnya. Didapat Bay (13), Ri (13) dan Hendra (20), di rumahnya masing-masing yang tak jauh dari rumah Alau.
  1. Sementara di rumah tersangka lainnya, nihil. Proses penangkapan awal, berakhir pukul 22.00.
  1. Ri dan Hendra beserta korban dibawa ke Polresta Pontianak. Tiba di Polresta sekitar pukul 23.00, kedua tersangka langsung diperiksa dan korban langsung divisum. Sementara Bay, masih diamankan di rumahnya untuk membantu pengembangan.
  1. Sekitar pukul 23.45, tiga anggota Unit Reskrim Polsek Rasau Jaya dan belasan anggota Jatanras Satreskrim Polresta Pontianak kemudian membentuk tim untuk melakukan pergerakan selanjutnya.
  1. Hari berganti Rabu (27/7) sekira pukul 01.00, empat mobil tim gabungan menuju Rasau Jaya untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka lainnya.
  1. Ada 7 rumah pelaku di Skunder B, Desa Rasau Jaya Umum didatangi pihak kepolsian. Rumah pertama yang dituju adalah rumah Bay. Bay dibawa menunjukkan setiap rumah para tersangka lainnya.
  1. Urutan rumah yang dikunjungi setelah Bay, rumah Rz (17), Rhm (16), Nancol dan Salman, Mus, Alau dan Nanda. Semua yang didatangi tak berada di tempat.
  1. Tim Jatanras membawa Bay beserta barang bukti motor milik Alau ke Mapolresta Pontianak. Bay langsung dilakukan pemeriksaan itensif.
  1. Pengejaran tersangka berlangsung selama 4 jam, dimulai pukul 01.00 dan berakhir pukul 04.00 wib.

Sember Data: Reportase Tim Harian Rakyat Kalbar

Terkait: Gadis Rasau Jaya Digilir 25 Pria