KPUD Sekadau Sediakan Tujuh Truk

Distribusi Logistik Pemilukada

91
ilustrasi. net

eQuator – Sekadau-RK. Pendistribusian logistik Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2015-2020, direncakan dimulai 3 Desember mendatang. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sekadau berencana menyewa tujuh unit truk untuk mengangkut logistik tersebut.

Demikian diungkapkan Khadi, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum Sekretariat KPUD Sekadau kepada Rakyat Kalbar, Minggu (29/11).

Penyewaan tujuh unit truk itu dilakukan untuk mendistribusikan logistik Pilkada di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau. Artinya, masing-masing truk akan digunakan untuk mengangkut logistik di tiap kecamatan.

Pendistribusian dimulai tanggal 3 Desember untuk wilayah Kecamatan Belitang Hilir, Belitang, dan Kecamatan Belitang Hulu. Tanggal 4 ke daerah Nanga Taman, Nanga Mahap, dan Kecamatan Sekadau Hulu. Sementara Sekadau Hilir akan distribusikan tanggal 5 dan 6 Desember. Diharapkan pada tanggal tersebut, semua logsitik sudah sampai di PPK (Panitia Pemilih Kecamatan).

Logsitik yang akan didistribusikan terdiri dari surat suara, pulpen, tinta dan kelengkapan pencoblosan lainnya, termasuk formulir. Pendistribusian akan dikawal ketat oleh pihak kepolisian.

“Kita harapkan tanggal 8 Desember, logistik sudah sampai di PPS (Panitia Pemungutan Suara/Desa),” tutur Khadi.

Saat ini proses pengepakan logistik Pemilukada sudah hampir 100 persen. “Tinggal mengemas kotak suara saja,” tandas Khadi. (bdu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here