KPU Sekadau Tuntaskan Verifikasi Faktual

26
Teliti berkas. Tim KPU Sekadau tengah melakukan penelitian berkas dalam rangka verifikasi faktual di Sekretariat PAN Sekadau, Kamis (1/2). (Abdu Syukri)

eQuator.co.id-Sekadau. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau menuntaskan verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) peserta pemilu di Sekadau, Kamis (1/2). Di hari terakhir ini, KPU mendatangi lima Parpol.

Kelima Parpol yang didatangi itu, masing-masing PAN, PDI Perjuangan, PKB, PKS, dan Garuda. Proses verifikasi dimulai pukul 10.00 WIB.

Komisioner KPU Sekadau, Nur Ikhwani mengatakan, verifikasi faktual dilakukan sebagai sebuah persyaratan untuk keikutsertaan dalam Pemilu. “Verifikasi ini sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Nur Ikhwani saat melakukan verifikasi faktual di Sekretariat DPC PAN, Jalan Merdeka Timur (Sekadau-Sintang), KM 2,5, Kamis (1/2) siang.

Hari ini merupakan hari terakhir proses verifikasi faktual Parpol. Artinya, KPU akan menuntaskan proses verifikasi agar bisa melanjutkan ke tahapan berikutnya.

Bagi Parpol yang belum lengkap proses verifikasi, masih ada waktu untuk perbaikan berkas. Perbaikan bisa dilakukan beberapa hari kedepan. (bdu)