Koalisi Milton-Boyman Kian Solid

13
HADIR DI MELAWI. Milton Crosby hadiri pengukuhan pengurus dan temu kader PAN se Kalbar dan LKAD di Melawi, Kamis (12/4). Tim Milboy for RK
HADIR DI MELAWI. Milton Crosby hadiri pengukuhan pengurus dan temu kader PAN se Kalbar dan LKAD di Melawi, Kamis (12/4). Tim Milboy for RK

eQuator.co.idPONTIANAK-RK. Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Milton Crosby mengapresiasi digelarnya konvensi misi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah Kalbar di GKII Eben Haizer Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau pada 12-14 April 2018.

“Kami mengapresiasi kepada Gereja yang peduli untuk membangun masyarakat kami atau masyarakat di Kalimantan Barat, terutama di bidang rohani,” ujar Milton usai pelaksanaan konvensi misi GKII wilayah Kalbar di GKII Eben Haizer Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau, Jumat (13/4).

Konvensi misi GKII yang dihadiri Ketua GKII wilayah I Pendeta Dr Eliezer Lewis ini salah satunya mengagendakan menyatukan visi dan langkah. Bagaimana peran Gereja untuk membangun kualitas rohani dari sumber daya manusia Kalbar. Ia berharap dengan kegiatan ini akan memberikan dampak yang positif dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari sisi rohani. “Di samping itu juga, mereka dapat membantu dari sisi jasmani. Memberikan motivasi-motivasi kepada jemaatnya, umatnya dan di sekitar gereja,” terang Milton.

Sebelum menghadiri pelaksanaan konvensi misi GKII wilayah Kalbar, menghadiri pengukuhan pengurus dan temu kader DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Melawi di Graha Sukiman Center, Nanga Pinoh, Kamis (12/4). Dia pun mengapresiasi pengukuhan pengurus DPD PAN Melawi tersebut. “Saya bangga dan saya memberikan apresiasi kepada PAN yang ada di Melawi yang hari ini telah dikukuhkan oleh DPW PAN Kalbar,” puji Milton.

Menurutnya, pengukuhan dan temu kader tersebut sebagai salah satu bentuk langkah mensolidkan kemenangan pasangan Milton-Boyman dalam Pilgub Kalbar 2018. “Saya harap dengan dikukuhkan PAN Melawi, memperkuat dan memperkokoh barisan koalisi kita untuk memenangkan Milton-Boyman tanggal 27 Juni yang akan datang,” harapnya.

Selain pengukuhan dan temu kader, kegiatan tersebut dirangkai dengan latihan kader amanat dasar (LKAD) yang mengusung tema ‘Semangat kebersamaan, raih kemenangan’. Acara yang dilaksanakan 12-14 April ini juga dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Sukiman. “Saya yakin ini akan menjadi kekuatan, motivasi untuk kita bersama-sama untuk memenangi Milton-Boy 2018,” ujarnya.

Milton meyakini, dengan kekompakan yang terus dibangun, kemenangan Milton-Boyman dalam Pilgub Kalbar dapat dicapai. Maka itu, ia meminta kepada kader PAN termasuk Gerindra untuk memperkuat basis di internal partai.

“Kekompakan yang sudah ada ini terus kita harapkan dibangun, baik kekompakan dalam partai maupun dengan koalisi partai, dengan relawan nantinya untuk bersama-sama berjuang sampai titik terakhir Milton-Boyman harus menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar,” demikian Milton. (zai)