Ketika Jokowi Malam Mingguan

26
NONTON KONSER. Jokowi hadir di Synchronize Fest 2017 hari kedua, Sabtu, (7/10). Dedi Yondra/JawaPos.com

eQuator.co.id – Jakarta-RK. Presiden Joko Widodo secara mengejutkan datang Synchronize Fest 2017 hari kedua, Sabtu (7/10), di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Dia didampingi Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan rombongan.

Jokowi hadir di kerumunan penonton yang memadati area District Stage. Dia membaur bersama penonton untuk menonton musisi legendaris Ebiet G Ade.

“Selamat datang Pak Jokowi. Terima kasih telah hadir,” kata Ebiet G Ade di pentas.
Penonton pun bersorak ketika mengetahui Jokowi ada di lokasi Synchronize Fest. Bagian tengah pun mendadak berebutan swafoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Saat lagu “Berita Kepada Kawan” dinyanyikan, Jokowi disorot kamera panggung. Sehingga wajahnya tampak di layar besar yang tengah diputar. Ribuan penonton pun dibuat bersorak.

Jokowi mengenakan kaus berwarna abu-abu dengan dikawal Paspampres. Ia menyatakan, hanya berkunjung ke festival tersebut untuk melihat musik. Jokowi ingin melihat para musisi yang tampil.

“Ya, saya ingin melihat tren saja. Kalau saya kan penginnya metal, tapi tadi saya lihat kayak Shura, ya baguslah,” tuturnya.

Ia menyebut baru pertama kali mengunjungi konser musik tersebut. Karena itu, ia ingin melihat dan menikmati. Sebelumnya, Jokowi menghadiri Silaturahmi Nasional II relawannya di JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017). Acara baru selesai sekitar pukul 21.00 WIB. Jokowi kemudian pulang menuju Istana Bogor, Jawa Barat. Tapi tiba-tiba putar balik ke JI-Expo.

Setelah nonton Ebiet G Ade, Jokowi dan rombongan beranjak ke area Lake Stage. Di sana sedang tampil band metal asal Jakarta, DeadSquad. Jokowi memang sebelumnya terkenal sebagai penggemar musik metal. Di lokasi dia tampak menikmati alunan musik penuh distorsi dari DeadSquad.

“Terima kasih dan selamat datang buat Presiden Indonesia Joko Widodo. Terima kasih telah mengapresiasi musik ini,” kata Daniel, vokalis DeadSquad di Lake Stage.

Di panggung, DeadSquad menyajikan sejumlah lagu andalan. Mulai dari album pertama hingga materi album terbaru. Seperti lagu Manufaktur Replika Baptis, hingga Lahir Mata Satir. (Jawapos.com/JPG)