Kesejahteraan Atlet Masih Belum Terjamin

Anggaran KONI Rp2 Milyar Pertahun

84
pengurus KONI kabupaten Landak mengikuti rapat anggota di aula Hanura Ngabang Kamis (3/12)--Antonius

eQuator – Ngabang-RK. Anggaran untuk KONI Landak setiap tahunnya mencapai Rp2 milyar, namun kesejahteraan para atlet masih belum terjamin. Hal itu terungkap dalam rapat pengurus KONI Landak, di aula Hanura Ngabang, Kamis (3/12).

Ketua KONI kabupaten Landak, Syahdan Anggo mengatakan, berdasarkan Anggaran Dasar (AD) KONI, pasal 32 ayat 5, rapat anggota bertugas meminta dan memutuskan tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan untuk tahun berjalan.
“KONI kabupaten Landak sebagai penerima bantuan anggaran Rp2 milyar setiap tahunnya dari pemerintah daerah, dituntut harus mampu melaksanakan berbagai kegiatan dan mampu mempertanggungjawabkannya,” katanya.
Pertanggungjawaban itu meliputi sisi administrasi dan kegiatan-kegiatan yang mendukung olahraga Kabupaten Landak. “Namun konteknya, dari anggaran yang telah kami realisasikan masih terdapat Pengkab yang hingga saat ini belum dapat mempertanggungjawabkan anggaran yang telah diterima,” katanya.
Ia juga mengaku harapan dan cita-cita KONI kabupaten Landak menyejahterakan para atlet belum tercapai.

Sementara ketua panitia rapat Anggota KONI kabupaten Landak, Visensius, mengatakan keberhasilan dan tercapainya sasaran penyelenggara rapat anggota KONI kabupaten Landak tahun 2015 sangat dipengaruhi dukungan dan peran serta dari semua pihak.
“Khususnya pemerintah daerah sebagai sumber dana KONI kabupaten Landak dan para peserta rapat anggota KONI kabupaten Landak,” ujarnya.
Rapat anggota KONI kabupaten Landak tahun 2015 ini, diselenggarakan selama dua hari, tanggal 3-4 Desember.
“Panitia pelaksana yang di tetapkan berdasarkan surat tugas ketua KONI kabupaten Landak nomor :16/Tgs/KONI-KL/II/2015 tanggal 30 Nopember 2015,” kata Vinsen,
Dijelaskannya, pada rapat anggota itu, ada beberapa materi pokok yang dibahas. Laporan pelaksanaan program kerja KONI kabupaten Landak tahun 2015. Rancangan program kerja KONI kabupaten Landak tahun 2016 dan anggaran KONI tahun 2016. “Untuk dana yang di gunakan dalam rapat anggota ini, berasal dari dana KONI kabupaten Landak tahun anggaran 2015 sebesar Rp, 93.700.000,” pungkasnya.

 

Reporter: Antonius

Editor: Kiram Akbar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here