Kejutan Dari Wartawan, Anggrek Bulan dari Wapres

12
BLUSUKAN SAAT ULTAH. Presiden Joko Widodo yang berulang tahun blusukan meninjau pembangunan landasan pacu baru sekaligus meninjau arus balik Lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (21/6) pagi. SETKAB.GO.ID
BLUSUKAN SAAT ULTAH. Presiden Joko Widodo yang berulang tahun blusukan meninjau pembangunan landasan pacu baru sekaligus meninjau arus balik Lebaran di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (21/6) pagi. SETKAB.GO.ID

eQuator.co.idJakarta–RK. Ucapan selamat ulang tahun disampaikan kepada Presiden Joko Widodo sepanjang hari Kamis (21/6). Presiden ketujuh itu berulangtahun ke-57 itu menerima ucapan mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga kalangan wartawan.

Para jurnalis memberikan ucapan usai Jokowi mengunjungi Bandara Internasional Soekarno Hatta siang kemarin untuk memantau landasan pacu dan arus balik. Saat sesi tanya jawab, Jokowi mendapatkan pertanyaan yang agak berbeda dari biasanya. Tapi pertanyaan tersebut akhirnya berupa ucapan selama ulang tahun kepada Jokowi.

“Hal ini penting untuk Bapak ke depan dalam memimpin bangsa dan negara,” ujar seorang jurnalis.

Para jurnalis yang hadir di sana beramai-ramai memberikan ucapannya. “Pesan kami adalah selamat ulang tahun, Bapak!” ucap mereka. “Saya tidak pernah ulang tahun,” timpal Jokowi sambil tertawa.

Jokowi lahir di Surakarta, 21 Juni 1961. Pria yang pernah menjadi Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu menjabat sebagai  presiden sejak 20 Oktober 2014 lalu. Jokowi menikah dengan Iriana dan dikarunia tiga orang anak. Yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Alumnus Universitas Gadjah Mada itu mengawali karir sebagai pengusaha meubel.

Di Instagram resminya, Jokowi juga mengungkapkan bahwa sebenarnya dia tidak pernah merayakan ulang tahunnya sendiri. Kadang-kadang dia lupa. Tapi dia pun diberi ucapan selamat oleh wartawan bahwa sedang berulang  tahun.

”Terima kasih. Harapan saya dan kita semua sama. Kita ingin Indonesia maju, sejahtera, adil, dan makmur. Harapan rakyat sama seperti itu,” tulis Jokowi.

Ucapan selamat juga datang dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mufidah Jusuf Kalla yang memberikan karangan bunga anggrek bulan. JK menyampaikan semoga Jokowi bisa selalu bahagia, sehat, dan diberi kekuatan Allah swt untuk melanjutkan tugas-tugas kenegaraan.

”Kalau antara presiden dan wakil otomatis harus kompak kan. Kalau beliau ingin melanjutkan tentu sangat penting sekali,” ujar JK soal dukungan kepada Jokowi pada 2019.

Mufidah menuturkan bahwa anggrek bulan yang dikirimkan kepada Jokowi itu diambil dari kebun mereka sediri. Dia pun mengucapkan selamat ulang tahun kepada Jokowi. “Atas nama pak Jusuf Kalla dan ibu,” ujar Mufidah. ”Tidak ada khusus. Semua orang saya kirimin yang kawan-kawan saya yang terbaik,” kata Mufidah. (Jawa Pos/JPG)