Kejuaraan U-25, PS Bima Bungkam PSPI

5
SEPAK BOLA. Pertandingan PS Bima melawan PSPI pada laga lanjutan babal penyisihan grup kejuaraan U-25, Kamis (31/8) di Stadion Keboen Sajoek, Pontianak. FIKRI AKBAR

eQuator.co.id – Pontianak. Tim PSPI dibungkam Tim PS Bima pada laga lanjutan babal penyisihan grup kejuaraan U-25, Kamis (31/8) di Stadion Keboen Sajoek, Pontianak. Skor 2-1.

Pelatih PS Bima, Woryanto menyampaikan, startegi yang diterapkan anak-anak asuhnya cukup berhasil untuk mengunci peluang kemenangan PSPI.

“Di babak kedua, timnya menerapkan serangan melalui bola-bola sayap dan cukup efektif menghasilkan gol,” ungkapnya.

Dengan kemenangan ini kata dia, PS Bima sangat berpeluang untuk bisa lolos ke semi final. Andaikan berhasil lolos ke semi final, timnya akan berhadapan dengan Erkatude yang cukup sulit ditumbangkan.

“Erkatude sudah menunggu, maka perlu kerja keras serta konsentrasi tinggi melakoni laga, demi lolos ke pertandingan puncak turnamen kali ini,” ujarnya.

PS Bima mengantongi 6 poin. Untuk selanjutnya, pertandingan akan bergulir Sabtu (2/9) untuk menantang Indonesia Muda (IM). Dalam pertandingan melawan IM ini, PS Bima hanya cukup butuh hasil imbang untuk lolos ke babak semi final.

“Dengan kemenangan ini kita bersyukur, Alhamdulillah, anak-anak sejak junior sudah menjadi satu tim, sehingga kekompakan maupun fisik sudah terjaga maka cukup optimis bisa meraih kemenangan nantinya,” terangnya.

Pada laga penentuan kemarin, pertarungan antara PS Bima dan PSPI berlangsung sengit. Dimenit 30, PS Bima sempat ketinggalan melalui pemain PSPI Rusliansyah.

Kebobolan inilah yang membuat anak-anak PS Bima semakn beringas. Mengacak-acak jantung pertahanan PSPI dan memproduksi gol pertamanya lewat Naufal dimenit 35. Tak puas sampai di situ, di menit 50 jaring gawang PSPI bergemuruh untuk kedua kalinya. Gol penentu kemenangan ini dilesakkan salah satu pemain andalan PS Bima, Sergio. (fik)

Facebook Comments