Kejuaraan IOF Seri 2 se-Kalbar di Sanggau Kulor

400
Ilustrasi-NET

eQuator – Kejuaraan Indonesian Offroad Federation (IOF) Seri 2 se-Kalbar digelar di Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur, selama dua hari sejak Sabtu (5/12) mendatang.

“Lokasi ini dipilih, karena sudah digunakan dua kali untuk even serupa. Ini even yang ketiga. Medannya lebih dominan batu-batuan, lumpur dan tanah kuning,” jelas Sugeng, Ketua Tim Teknis Penyelenggara Kejuaraan IOF Singkawang kepada wartawan, Selasa (1/12).

Sehari sebelum kejuaraan, Jumat (4/12) siang dilaksanakan pendaftaran peserta di Mess Daerah Singkawang. Kemudian malam harinya Technical Meeting di Gedung Pusat Informasi Pariwisata (PIP), di belakang Mess Daerah.

Keesokan paginya, sekitar pukul 07.00, para peserta akan berkumpul di halaman Kantor Walikota Singkawang. “Dilanjutkan dengan Rolling Show menuju lokasi Offroad,” ungkap Sugeng.

Dia menjelaskan, Kejuaraan IOF Seri 2 se-Kalbar ini terdiri atas dua kelas, yakni  Open Klas dan Standar Klas. “Untuk Open Klas diikuti sekitar 15 peserta. Sedangkan di Standar Klas diperkirakan 30 peserta,” ungkap Sugeng.

Dia mengatakan, medan Open Klas lebih berat dibandingkan Standar Klas. Banyak sekali tantangan dan rintangan di Open Klas yang tidak akan mungkin bisa dilewati mobil-mobil biasa.

Sugeng menambahkan, kejuaraan ini rencananya dihadiri Wakapolda Kalbar. “Mudah-mudahan saja, tidak ada perubahan. Sehingga kejuaraan ini bisa berjalan dengan sukses,” harapnya.

Selain Wakapolda Kalbar, kejuaraan ini juga akan dihadiri Bupati Kabupaten Landak sekaligus Ketua Pengda IOF Landak. “Yang lebih menarik lagi, untuk Master Track-nya, panitia akan mendatangkan Mas Kiki dari Jakarta,” kata Sugeng.

Melalui kejuaraan ini, Sugeng berharap hubungan antarsesama pecinta Offroad di Kalbar terjalin dengan baik. “Karena even seperti ini merupakan kesempatan para pecinta Offroad untuk berkumpul,” katanya. (dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here