Kapolres Singkawang Go to School

Berikan Soal Berhadiah Cokelat

15
ARAHAN. Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat memberikan pengarahan kepada para siswa di SMA Negeri 6 Singkawang, Jumat (6/10). Foto Humas Polres Singkawang for Rakyat Kalbar

eQuator.co.idSingkawang-RK. Alangkah bahagianya siswa-siswi SMA Negeri 6 Kota Singkawang yang berhasil menjawab dengan benar soal yang diberikan Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat SIK MH.

Bagaimana tidak bahagia, kaum “Putih Abu-abu” ini mendapat hadiah berupa cokelat, makanan spesial yang pernah menjadi alat pembayaran setara dengan emas bagi Suku Aztec di Meksiko.

Kapolres Yuri memang sengaja berkunjung untuk bersilaturrahmi ke SMA Negeri 6 Singkawang, Jumat (6/10). Tidak sendiria, bersama juga turut Kanit Binmas Iptu Azhari, Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo, serta Bhabinkamtibmas Polsek Singkawang Utara.

Di hadapan para siswa tersebut, Yuri yang mengenakan kopiah putih menyampaikan pesan-pesan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Setelah menyampaikan pesan dengan gaya khasnya, Yuri pun menyelingi dengan pertanyaan-pertanyaan. Siswa yang berhasil menjawabnya dengan benar pun mendapatkan cokelat.

Yuri berharap pihak sekolah lebih meningkatkan pengawasan terhadap peserta didik tersebut, baik pada jam pelajaran maupun istirahat, terutama terhadap siswa yang sering membolos dan merokok.

Pengawasan ini, kata Yuri, untuk mencegah mereka terpengaruh pada penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba atau kenalan remaja seperti tawuran dan lainnya.

“Diharapkan ada kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan kepolisian untuk menekan kenakalan remaja di kalangan siswa ini,” kata Yuri.

Apabila siswa tersebut terlibat, baik sebagai pelaku maupun korban, terkait gangguan Kamtibmas, Yuri berharap pihak sekolah segera menginformasikannya ke polisi. (hen)