Kantor PT Sinar Niaga Dua Kelinci Dirampok

Dua Security Diikat, Brankas Dibuka Paksa Isinya Hanya Rp500 Ribu

187
ilustrasi. net

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Komplotan perampok beraksi di kantor PT Sinar Niaga Dua Kelinci di Desa Ambawang Kuala, Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kamis (1/12) pukul 03.00 dinihari.

Kasus ini masih diselidiki polisi. Pelakunya diduga lima orang. Mereka terlebih dahulu melumpuhkan dua security. Mulutnya dilakban dan tangannya diikat dari belakang. Kemudian sandera di mushola perusahaan tersebut.

Para perampok sadis itu masuk ke ruangan administrasi. Mereka membuka paksa berankas yang hanya berisikan uang Rp500 ribu. Para pelaku juga mencuri dua unit software. Hanya saja kedatangan pelaku di kantor PT Sinar Niaga Dua Kelinci itu belum diketahui, apakah menggunakan sepeda motor atau mobil. Kasus ini dilaporkan ke Mapolsek Sungai Ambawang dan di-back up Polresta Pontianak.

Polisi sudah melakukan olah TKP. Ruang administrasi perusahaan itu dipasang police line. Polisi juga mengamankan dua security untuk dimintai keterangan.

Pantauan Rakyat Kalbar di Mapolresta Pontianak, dua security PT Sinar Niaga Dua Kelinci sedang dimintai keterangan oleh Tim Jatanras. Bahkan pemeriksaan juga dilakukan Kanit Jatanras Ipda Suryadi.

Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Hardik, SH, MH ditemui di Mapolresta Pontianak mengatakan, pelaku membengkas brankas menggunakan linggis. Polisi menemukan linggis tersebut di ruang administrasi.

“Jumlah uang yang ada di dalam brankas hanya Rp500 ribu, perampok mengambil semuanya. Selain itu ada dua unit software juga dibawa pelaku,” kata Hardik.

Dikatakan Hardik, kasus ini masih diselidiki. Dia meminta bantuan Tim Jatanras Polresta Pontianak untuk menangkap para pelaku. “Semoga dalam waktu dekat cepat terungkap,” harapnya. (zrn)