Kabupaten Bengkayang Dikepung Banjir

66
Seorang Petugas Polsek Ledo Memonitor Langsung Lokasi Banjir Ledo. Kurnadi-RK

eQuator.co.idBengkayang. Kabupaten Bengkayang dikepung banjir. Genangan air hampir terjadi di setiap kecamatan. Setelah Kecamatan Sungai Betung, Samalantan dan Lumar, banjir kini menggenangi Kecamatan Ledo, Sabtu (13/1), setelah hujan yang mengguyur sejak pagi sekitar pukul 08.00-17.00.

“Dari hasil monitoring personel Polsek Ledo,  lokasi banjir akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan air Sungai Sambas Ledo meluap dan mengakibatkan Steher ( Pasar Lama Ledo),  Kruing,  Tanjung dan Kampung baru Desa Lesabela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang mulai banjir dengan ketinggian  sekitar 30-50 cm dan air terus naik karena hujan masih turun,” jelas Kapolsek Ledo Maju Kenedy Siregar.SH kepada eQuator.co.id Sabtu (13/1) malam.

Petugas telah berkoordinasi dengan Kades Lesabela, dan mendatangi lokasi banjir. Masyarakat diimbau tidak berada di lokasi air yang mengalir deras, dan selalu waspada untuk menghindari terjadinya banjir yang lebih besar.

Diperkirakan ketinggian air akan terus naik lantaran saat ini hujan masih turun. Warga yang rumahnya kerap banjir diimbau segera mengungsi atau pindah ke tempat yang lebih tinggi. (Kur)