Kabar Suami Gorok Istri di Rasau, Hoax!

Polisi Selidiki Penyebar Berita Bohong

42
HOAX. Postingan hoax tentang suami gorok leher istri--Net
HOAX. Postingan hoax tentang suami gorok leher istri--Net

eQuator.co.idRasau Jaya-RK. Masyarakat Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya kembali dihebohkan dengan kabar suami yang menggorok leher istrinya. Kabar itu cepat menyebar di media sosial, beberapa hari terakhir ini.

Dalam postingan foto oleh akun facebook milik Herman Wirajuda, tampak tim inafis tengah melakukan identifikasi dan oleh tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam foto itu juga tampak seorang perempuan yang tergeletak dan bersimbah darah. Di bagian dinding rumah juga terlihat susunan tabung gas ukuran 3 kilogram.

Foto itu disertai tulisan “Astaflrullahhalazim. Kejadian tadik soreh Jam 5 Di rasau jaya suami menggorok leher istri nye gara2 cek cok di dalam rumah nye. Sadisssss …..”.

Rakyat Kalbar mencoba menelusuri kabar ini, Kamis (17/5). Tak satu pun warga yang bisa memastikan foto kejadian tragis yang diposting pemuda yang mengaku tinggal di Kota Pontianak dan kuliah di salah satu universitas itu.

Dikonfirmasi, Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Aswin Mahawan menegaskan bahwa kabar itu merupakan berita bohong alias hoax.

“Ketika kami mendapat informasi itu, kami bersama anggota langsung cek ke lapangan. Kami tidak ada temukan kejadian itu. Bahkan kejadian cekcok kecil saja tidak ada,” kata Aswin kepada media ini, Kamis (17/5).

Selain itu, lanjut Aswin, ia juga sudah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mencari informasi tersebut.

“Kami tegaskan kabar suami gorok istri di Rasau Jaya itu bohong. Itu hoax,” tegasnya.

Dengan adanya penyebaran hoax ini, lanjut Aswin, warga di wilayah hukumnya menjadi tidak tenang. Untuk itu, dia memerintahkan anggotanya untuk mencari dan menyelidiki siapa saja yang menyebarkan hoax.

“Karena hoax itu dapat menganggu masyarakat. Makanya, penyebar hoax akan kami selidiki,” tegasnya lagi. (oxa)