Juara Umum STQ Tingkat Kecamatan Dua Tahun Berturut

Hendra: Target Besar Kita Sampai ke Nasional

98
JUARA UMUM. Lurah Batu Layang Hendra Feilani mengangkat piala juara umum STQ tingkat Kecamatan Pontianak Utara, Sabtu (26/11) lalu. Kelurahan Batu layang for RK

eQuator.co.id – Pontianak-RK. Selain memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, prestasi gemilang turut ditorehkan Kelurahan Batu Layang Kecamatan Pontianak Utara. Di ajang Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat kecamatan, Kelurahan Batu Layang berhasil menyabet juara umum dua tahun berturut-turut.

“Alhamdulillah, dua tahun berturut-turut kami menjadi juara umum,” ujar Lurah Batu Layang, Hendra Feilani SSos, Minggu (4/12) kepada Rakyat Kalbar.
Atas prestasi ini, Hendra mengaku masih belum puas. Bahkan menurutnya, ini baru permulaan. Pasalnya, Kelurahan Batu Layang akan mewakili kecamatan di tingkat Kota Pontianak.

“kita ingin kembali juara umum adalah Pontianak Utara dengan orang-orang yang diutus dari Kelurahan Batu Layang,” katanya.

STQ tingkat kecamatan yang diselenggarakan 24-26 Nopember lalu ini, dijelaskan Hendra, Kelurahan Batu Layang mengirimkan 16 peserta. Alhasil, lolos 14 orang dan menjadi juara umum. Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim melalui pembinaan dan pembekalan.

“Ini karena jauh hari sebelumnya Qori/Qoriah terbaik kita terus dibina dan latih dengan para ahli Alquran yang melibatkan pemuka masyarakat dan tokoh agama,” tuturnya.

STQ tingkat Kota Pontianak akan diselenggarakan sekitar Januari-Februari 2017. Pihaknya akan terus mempersiapkan diri guna memberikan hasil terbaik di ajang yang lebih itu.

“Kita harap juri yang menilai kemarin bersedia menjadi pelatih, baik itu tentang kefasihan membaca, harakat, lagu dan lain sebagainya agar perwakilan yang kita kirimkan ini dapat mengharumkan nama Kecamatan Pontianak Utara,” pungkasnya.

Hendra juga berharap kepada sejumlah pihak terkait di Kecamatan Pontianak Utara mensupport agar pihaknya mampu menjadi terbaik di ajang STQ lebih tinggi.

“Target kita menang di tingkat kota, provinsi serta nasional bahkan internasional dengan mengharapkan dukungan dari pemerintah dan segala pihak terkait lainnya,” imbuhnya.
Lebih lanjut Hendra berharap pemerintah memberikan penghargaan lebih terhadap para pemenang. Khususnya di bidang pendidikan, sebab kebanyakan peserta berstatus pelajar Kota Pontianak.

“Kita harap tidak hanya diberikan penghargaan saja, tapi berikan kemudahan dalam urusan pendidikan. Tujuannya adalah agar lebih memancing dan memotivasi anak-anak dan serius serta yang terpenting lebih mencintai Alquran,” terangnya.

Dijelaskannya, bibit-bibit Qori/Qoriah di Kelurahan Batu Layang sangat banyak. Mereka adalah potensi yang terus dipersiapkan ke ajang sama di tahun-tahun berikutnya.

“Kita terus menggalang dan mencari bibit baru di Kelurahan Batu Layang ini,” lugasnya.
“Kita berterima kasih dan sangat mengapresiasi sekali atas jerih payah ketua LPTQ atas terselenggaranya hal ini,” sambung Hendra. (agn)