Jangan Putuskan Hasrat Anak Bersekolah

101
Para murid TK dan PAUD mengikuti lompa pada olimpiade PAUD se-Sanggau--kiram akbar

eQuator – Sanggau-RK. Bupati Sanggau, Paolus Hadi meminta para guru dan orangtua bisa memberikan motivasi pada seluruh siswa untuk meneruskan sekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Permintaan tersebut disampaikan bupati saat membuka secara resmi jambore Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) khusus untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-kabupaten Sanggau yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (17/11).

“Melalui pendidikan PAUD ini kita harapkan bisa melahirkan anak-anak yang mau sekolah. Dan kepada orangtua jangan memutuskan hasrat anak-anak untuk bersekolah. Justru pada saat usia dini begilah kita memberikan semangat kepada anak-anak untuk sekolah,” kata Bupati.

Dikatakannya, Pemerintah Daerah sangat berkomitmen mencegah putus sekolah sesuai dengan seven brand image yaitu Sanggau pintar. Salah satunya dengan membangun fasilitas PAUD di setiap desa.

“Sudah kita programkan, kalau tidak salah saya sudah hampir semua Desa memiliki PAUD, tapi saya belum mendapatkan informasi terakhir, tapi nanti akan kita evaluasi, seharusnya tahun 2015 ini sudah selesai semua, jadi tidak ada lagi Desa yang tidak memiliki PAUD,” tegas pria yang akrab disapa PH itu.

Ia pun yakin para orangtua mendukung penuh program tersebut, karena tak satupun orangtua yang mau anak-anaknya tak bersekolah. “Saya berharap hal ini terus dipertahankan hingga anak-anak bisa sekolah ke perguruan tinggi, tapi yang saya tangkap dari pelajaran PAUD ini anak-anak ini pandai menagih kepada orang tuanya untuk sekolah,” beber Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore PAUD se-Sanggau, Petrus Musa menyampaikan kegitan ini bertujuan membangun kebersamaan para guru dalam mendidikan anak. (KiA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here