Jangan Kenakan Perhiasan Berlebihan

81
Kapolres Ketapang AKBP Hady Poerwanto menyematkan pita dalam apel operasi lilin guna mengamankan Natal dan tahun baru- Jaidi Chandra

eQuator – Ketapang-RK. Kapolres Ketapang, AKBP Hady Poerwanto menegaskan peran masyarakat sangat besar dalam menjaga ketertiban dan mencegah tindak kejahatan. Ia berharap setiap warga menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Dalam suasana Natal dan menjelang hari pergantian tahun, mobilisasi massa relatif lebih tinggi. Orang nomor satu di Polres Ketapang itu meminta masyarakat waspada, satu di antaranya dengan tidak mengenakan perhiasan berlebihan ketika bepergian.

“Jika terjadi tindak kejahatan dan ada yang melihat maka langsung lapor polisi, sehingga kita lebih cepat dan mudah untuk menindaklanjutinya,” katanya.

Seperti diketahui sejak Kamis (24/12) Polres Ketapang mulai menggelar operasi lilin 2015. Tak kurang dari 450 aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Tim SAR Ketapang dikerahkan guna mengamankan perayaan Natal dan tahun baru.

“Operasi lilin dilaksanakan selama 10 hari kedepan. Tujuannya untuk memberikan pelayanan dan jaminan kepada masyarakat,” tegasnya.

Kapolres berharap, masyarakat bisa menjalankan ibadah khususnya Natal. Serta perayaan pergantian tahun dengan aman, nyaman dan lancar. Pengamanan saat Natal di antaranya dilakukan pengamanan saat kegiatan ibadah di gereja-gereja. Serta tempat perayaan natal lainnya terutama dipadati aktivitas masyarakat.

“Pada Operasi Lilin ini kita mengkedepankan tindakan preventif. Tapi kita juga tetap menegakkan hukum secara tegas dan profesional sesuai aturan,” jelasnya. (jay)