Jangan Buru-buru Menambah Usaha

83
Usaha Properti Milik Rahmat

eQuator – Pontianak-RK. Tidak selamanya semakin banyak usaha yang dijalankan, maka akan semakin baik bagi peningkatan perekonomian yang bersangkutan. Terlebih untuk bagi pengusaha start up atau pemula jangan buru-buru menambah usahanya.

“Usaha yang bagus itu adalah usaha yang lagi dikerjakan. Pengalaman mengatakan satu usaha yang fokus akan lebih baik daripada banyak usaha tapi tidak fokus,” kata Rahmat, seorang pengusaha yang menjalani banyak usahaSelasa (26/1), .

Namun demikian, mantan Anggota DPRD Kota Pontianak periode 2009-2014 ini juga menilai bahwa semakin banyak usaha, sebenarnya akan semakin bagus. Namun memang yang bersangkutan harus memiliki bekal pengalaman dan pembelajaran terlebih dahulu. “Di samping itu, kita juga harus berani mencoba dan yakin. Kalau sudah yakin, pasti ada jalannya,” katanya.

Terjun ke multi bisnis, sebenarnya juga bicara soal peluang. Sayangnya, menurut pria yang beberapa kali pernah jatuh bangun dalam membangun bisnis ini, tidak semua orang mau dan bisa melihat peluang. “Saya juga berencana terjun ke usaha sawit. Kata teman, jangan malu menjadi petani karena petani banyak yang berhasil,” ungkap pengusaha yang diantaranya menggeluti bidang properti dan ponsel ini. (fik)