Jangan Biarkan Kulit Durian Berserakan

147
ilustrasi. net

eQuator – Mempawah. Tak hanya Kota Pontianak, buah durian juga membanjiri pasar maupun pinggir jalan di Kabupaten Mempawah. Petugas kebersihan pun kewalahan, karena warga membuang sampah sembarangan. Salah satunya di sekitar Pasar Sungai Pinyuh.
Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mempawah, Hamidia Norfal mengatakan, menghadapi panen buah durian saat ini, pihaknya telah melakukan antisipasi dengan menampung sampah kulit durian dari masyarakat. “Saya sudah menugaskan petugas kebersihan untuk bekerja keras di sentra-sentra pasar, maupun pemukiman warga agar sampah kulit durian dapat terangkut semua. Penumpukan sampah kulit durian akan menimbulkan bau tidak sedap, bahkan jadi sumber penyakit,” tegasnya, Senin (7/12).
Dia mengimbau masyarakat, agar tidak sembarangan membuang kulit durian. Jika perilaku buruk tersebut masih dilakukan, maka masyarakat juga yang akan dirugikan. “Buanglah sampah pada tempatnya. Jika ada sampah yang luput dari pengangkutan petugas kami, agar segera menghubungi Dinas PU, supaya cepat ditangani,” imbaunya. “Makan durian sepuasnya boleh kok, asal kulitnya dibuang ke tempat sampah, jangan sembarangan,” pesannya. (sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here